Tutup Pasar Lebaran 2022, Wabup Harap Ekonomi di Sleman Bangkit

Sleman, Transnews.co.id – Pasar Lebaran 2022 yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman telah resmi ditutup pada Minggu (17/4/2022) malam.

Kegiatan yang telah diadakan selama empat hari di atrium Hartono Mall itu ditutup oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Dalam sambutannya, Danang mendukung serta mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan acara tersebut, khususnya Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman.

Ia berharap dengan suksesnya kegiatan Pasar Lebaran 2022 ini menjadi indikasi bangkitnya perekonomian di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan wadah bagi UMKM untuk memperkenalkan produknya, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat yang lebih luas.

baca juga :   Wagub Emil: Jatim Lokomotif Perekonomian Nasional

“Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mendampingi UMKM agar mampu berkembang dan berdaya saing,” kata Danang.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Haris Martapa menyebut bahwa kegiatan yang mengangkat tema “Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman” ini dilaksanakan secara hybrid, baik secara offline ataupun online.

Ada 277 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan ini, terdiri dari 70 peserta offline, dan sisanya mengikuti secara online.

baca juga :   MAN 4 Sleman Berikan Penguatan Karakter untuk Siswa

“Meskipun telah resmi ditutup, namun pelaksaan Pasar Lebaran secara online akan tetap buka hingga 15 Juli 2022 melalui portal kendisembada.com,” jelasnya.

Haris juga menyebut nilai transaksi dalam Pasar Lebaran 2022 ini mencapai Rp183,3 juta. Jumlah tersebut menurutnya mengalami kenaikan 28 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun jumlah kunjungan online melalui kendisembada.com ada 3.980 kunjungan.

Dalam acara penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang diselenggarakan selama gelaran Pasar Lebaran Tahun 2022 tersebut.

baca juga :   Ekonomi Indonesia Alami Tren Positif, Pemulihan Ekonomi Tetap Terjaga

Beberapa lomba yang diadakan di antaranya lomba Hampers Lebaran Challenge, Sleman Smart Campaign, Lomba Menyanyi Anak, Lomba Melukis Caping, Stand Up Comedy, dan Komba Tari Kreasi Nusantara.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com