Ujang Imanudin: Konsisten Mendampingi Masyarakat

  • Bagikan

TN.KALTENG l – Jauh sebelum menjadi calon legislatif partai Nasdem nomor urut 4 dapil Lamandau, Ujang Imanudin sudah kerap kali mendampingi masyarakat dalam berbagai kepentingan dan permasalahan. Begitu ada kesempatan untuk maju jadi caleg DPRD dapil Lamandau 1, Iman – demikian ia biasa disapa, langsung daftarkan diri kepartai yang menurutnya dapat menjalankan aspirasinya dalam dunia politik.

“Mendampingi masyarakat di lingkungan saya tinggal maupun di tingkat kabupaten, adalah kerjaan saya sebelum jadi caleg, dan saya akan tetap konsisten bila Allah mengijinkan saya menjadi anggota dewan,” ungkap Iman, senin (4/3/19).

Lebih jauh Iman mengungkapkan, terjun kepolitik baginya adalah pilihan hidup. Karena disiplin ilmunya pun memang dipolitik. Alumni Fisip IISIP Jakarta dan Master Politik di UNAS (Univetsitas Nasional) ini memandang bahwa politik adalah salah satu cara memenej hidup.

“Karena politik adalah sistem, itulah yang saya terapkan dalam konsep hidup saya dalam masyarakat. Sistem lingkungan, sistem kepengurusan organisasi, sistem partai, semua mengacu pada sisi yang ideal dan harmonis, dan bila kita jalankan, tentu akan berdampak dalam kehidupan,” terang Iman.

Menurut Iman, memerlukan waktu memang untuk memberikan pemahama  tentang politik kepada masyarakat. Tetapi Iman mengaku tak akan lelah. Karena itulah masyarakat harus terus didampingi.

“Karena hak-hak masyarakat juga terdapat dalam politik, oleh karena itu saya tak akan lelah menjadi penyambung lidah masyarakat di dapil saya untuk kepentingan mereka,” kata Iman lagi.

Iman berjanji, bila ia terpilih nanti dan duduk dikursi dewan, akan semakin giat mendampingi masyarakat sekaligus memberikan dorongan melalui kebijakan.

“Semoga saja cita-cita saya ini dikabulkan Allah,” harap Iman.*** (PG)

 311 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.