Wabup Sleman Buka Pentas Seni Tari Kuda Lumping

Sleman, Transnews.co.id – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka kegiatan pementasan seni tari kuda lumping Turonggo Sakti di Dusun Murangan VII, Kalurahan Triharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (16/1/2022).

Danang Maharsa dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap karang taruna beserta seluruh pihak yang telah Kembali menyelenggarakan kegiatan seni tari kuda lumping yang sebelumnya sempat terhenti dikarenakan adanya kebijakan terkait pandemi COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi kembali diselenggarakannya pementasan seni kuda lumping oleh kelompok seni Turonggo Sakti Dusun Murangan VII,” katanya.

baca juga :   Forum Kelompok Informasi Masyarakat DIY Dikukuhkan

Danang menyebut penyelenggaraan pementasan seni tari tersebut menjadi salah satu upaya dalam menjaga, serta melestarikan budaya yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

Menurut Danang semangat para pelaku seni dan seluruh pihak yang ikut andil dalam melestarikannya patut mendapatkan dukungan terlebih, semangat tersebut tidak surut setelah dua tahun lebih pementasan kesenian terhenti akibat pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Danang mengatakan, keberadaan kelompok kesenian di suatu daerah tidak hanya dapat melestarikan budaya tetapi juga menjadi wadah guyub dan kerukunan sesama warga sehingga dapat tercipta masyarakat yang memiliki rasa solidaritas dan kekeluargaan yang tinggi.

baca juga :   Wali Kota Palangka Raya Buka Pegelaran Kesenian Kuda Lumping

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Danang Maharsa mengimbau kepada masyarakat beserta penyelenggara kegiatan untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. Danang mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

baca juga :   MAN 4 Sleman Berikan Penguatan Karakter untuk Siswa

Usai membuka secara simbolis pementasan seni tari kuda lumping, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta jajarannya berkesempatan menyaksikan secara langsung pementasan tari kuda lumping.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com