Wabup Sleman Resmikan PKBM Generasi Merdeka

Sleman, Transnews.co.id – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Merdeka Sekolah Merdeka di Jl. Besi Jangkang, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (6/12/2021).

Dalam sambutannya Danang Maharsa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta sangat mendukung pendirian PKBM Generasi Merdeka ini.

“Mengingat keberadaan PKBM Generasi Merdeka ini mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tercantum dalam alinea ke empat pembukaan UUD 1945. Kita Pemerintah Kabupaten Sleman sangat mengapresiasi berdirinya dan keberadaannya,” ucap Danang.

baca juga :   Bupati Sleman Resmikan Pasar Murah Gamping

Menurut Danang, partisipasi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan saat ini sangat diperlukan, termasuk dalam pengadaan sarana dan prasarana.

“Hal ini karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan, termasuk dukungan dari PKBM Generasi Merdeka ini,” jelasnya.

Danang Maharsa juga berharap keberadaan PKBM Generasi Merdeka (Sekolah Merdeka) dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Sleman dan sekitarnya dalam mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.

baca juga :   PMI Sleman Sosialisasikan Donor Darah ke Forum Pengembangan PAUD

“Tujuan berdirinya Sekolah Merdeka ini sangat mulia, anak-anak berkebutuhan khusus nantinya bisa memperoleh pendidikan dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan serta diharapkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik dapat dikembangkan secara optimal disini,” imbuh Danang.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Kiai Haji Ahmad Muwafiq atau yang akrab dipanggil Gus Muwafiq untuk memberikan ceramah serta doa dengan harapan agar nantinya berdirinya PKBM Generasi Merdeka (Sekolah Merdeka) ini dapat bermanfaat dan mendatangkan berkah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com