Wagub Gorontalo Lantik 282 Pejabat Administrasi

  • Bagikan

Kota Gorontalo, Transnews.co.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim telah melantik 282 pejabat administrasi melalui mekanisme penyetaraan jabatan di Pemerintahan Provinsi Gorontalo.

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan fungsional ini tersebar pada 10 titik lokasi yaitu aula rumah dinas gubernur, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol, Dinas LHK, Dinas PMD Dukcapil, Dinas Perkim, dan ruang Dulohupa kantor gubernur.

Dari 282 orang pejabat yang dilantik terdapat 4 pejabat administrator atau eselon III yang dilantik menjadi pejabat fungsional ahli madya dan 278 orang pejabat pengawas atau eselon IV yang dilantik menjadi pejabat fungsional ahli muda.

Baca Juga :   Sekdaprov Gorontalo: PNS Purnatugas Harus Tetap Produktif

Saat pembacaan laporan Kepala Badan Kepegawaian di aula rumah dinas gubernur, Zukri Surotinojo menyebutkan dari 286 jabatan yang telah disetujui oleh Kemendagri untuk disetarakan, terdapat empat jabatan yang belum bisa diisi dikarenakan kondisi satu orang pejabat pengawas yang akan memasuki masa pensiun, satu orang pejabat pengawas yang sedang mengikuti tugas belajar, satu orang pejabat pengawas yang telah meninggal dunia, dan satu orang pejabat pengawas yang telah melakukan proses mutasi antarinstansi.

Baca Juga :   Wagub Gorontalo Ajak Kadin Pulihkan Ekonomi Daerah

“Untuk mengisi empat jabatan tersebut tidak bisa diisi melalui mekanisme pengisian jabatan struktural dikarenakan jabatan tersebut telah disederhanakan menjadi jabatan fungsional, sehingga pengisiannya pun harus mengikuti mekanisme sesuai dengan ketentuan jabatan fungsional tersebut. Alhamdulillah pelantikan pad hari Jumat berjalan lancar,” ucap Zukri, Sabtu (1/1/2022).

Zukri menambahkan setelah dilakukan verifikasi berdasarkan kualifikasi pendidikan, terdapat 105 pejabat yang belum memenuhi kualifikasi pendidikan jabatan fungsional tersebut.

“Oleh karena itu, pejabat tersebut masih harus mengikuti ujian kompetensi yang diselenggarakan oleh instansi pembina setelah dilantik hari ini,” jelas Zukri.

Baca Juga :   Dikbudpora Gorontalo: Pembinaan Karakter Penting Untuk Membentuk Mental Siswa SMK

Pengambilan sumpah dan pelantikan yang berlangsung secara virtual pada 9 titik lokasi dan terpusat di aula rumah dinas gubernur ini berjalan lancar dan khidmat.

 37 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan