DAERAH  

Wagub Kalteng Sidak ke Sejumlah Pasar, Pastikan Stok Bahan Pangan Jelang Ramadhan Aman

Palangka Raya, Transnews.co.id – Dalam rangka memastikan stok bahan pangan aman, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melakukan sidak ke beberapa tempat seperti Pasar Kahayan, Pasar Besar, dan Gudang Bulog di Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya, Rabu (30/3/2022).

Usai sidak di Gudang Bulog, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, kalau ada terjadi lonjakan harga bahan pokok, sudah siapkan instrumennya seperti melaksanakan operasi pasar, pasar penyeimbang dan sebagainya.

“Kita dalam hal itu akan melibatkan pedagang – pedagang besar yang ada di Kalimantan Tengah. Sehingga, masyarakat dapat dengan mudah menemukan barang kebutuhan pokok tersebut,” ucapnya.

baca juga :   Tergerus Air, Siring Jembatan Danau Mare Katingan Ambruk

Terkait sidak yang dilaksanakan ke beberapa pasar, Edy Pratowo menyampaikan, memang yang dilihat di lapangan stok masih aman dan harga masih dalam batas kewajaran.

baca juga :   VTOL, Drone Pendeteksi Karhutla Mengudara di Kalteng

Memang ada beberapa yang naik, seperti minyak goreng namun masih tetap dalam batas wajar.

Selain itu, Edy Pratowo juga menyampaikan, terkait dengan kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan di Kalimantan Tengah dipastikan aman dan tersedia. Sehingga ia menegaskan tidak ada kendala sama sekali.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com