Warga Depok Kelurahan Beji Gelar Bazar Ramadhan

Ketua RW. 07 bersama Ketua RT. 01, 03, 04 setelah pembukaan bazar ramadhan, Beji (23/03/2023).
Ketua RW. 07 bersama Ketua RT. 01, 03, 04 setelah pembukaan bazar ramadhan, Beji (23/03/2023).

DEPOK, transnews.co.id – Para pegiat UMKM warga RW 07 Kelurahan Beji menggelar Bazar Ramadhan di lapangan Halmahera, Jalan Halmahera Beji, Kecamatan Beji Kota Depok (23/03/2023). Bazar Ramadhan ini akan digelar setiap harinya mulai jam 15.00 – 17.30 WIB hingga tanggal 20 April 2023.

Menurut Ketua RW 07 M. Memet Madra Solatiansyah, Bazar Ramadhan ini dilakukan oleh para penggiat UMKM yang didominasi Ibu-ibu. Ada dari pos UMKM Warung Emak-Emak 07, dimana setiap Ibu-ibu pegiat UMKM menitipkan barang dagangannya di pos tersebut mulai dari gorengan, es buah hingga lauk pauk.

“Setiap hari ibu-ibu penggiat UMKM ini mengirimkan dan menitipkan barang dagangannya dipos Warung Emak-Emak, dan selalu habis dagangannya. Dan ini (Bazar-red) menjadi inisiasi agar lebih bermanfaat untuk memajukan UMKM dilingkungan RW. 07 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Kota Depok.” ujarnya.

baca juga :   Pemerintah Desa Kasian Timur Launching UMKM Bumdes Usaha Mandiri

Senada, Ketua RT. 04 RW 07 Haryo Wijoseno juga sangat mendukung dan senang dengan adanya Bazaar Ramadhan ini. Menurutnya, Bazzar Ramadhan ini warga melakukan aktifitas produktif, terutama pada ibu-ibu penggiat UMKM.

“Saya juga sangat mendukung dan senang, dengan adanya acara ini mampu mendorong memmbangkitkan para pegiat UMKM di lingkungan RT 04 khusunya, juga di lingkungan RW 07” jelasnya.

baca juga :   Ketua TP-PKK Jember: Guna Maksimalkan Potensi Kabupaten Jember, UMKM Harus Bersinergi

“Selanjutnya pegiat UMKM di lingkungan RW. 07 ini akan terus dikembangkan bersama dengan “Beji Preneur” yang juga sebagai wadah pengembangan dan pelatihan UMKM di wilayah Depok Utara, Beji” tutup Haryo.

Para penggiat UMKM dilingkungan RW. 07, Beji. (23/03/2023)
Para penggiat UMKM dilingkungan RW. 07, Beji. (23/03/2023)

Putri salah seorang pegiat UMKM yang menjajakan hasil produksi rumahannya berupa es campur dan pisang goreng, mengatakan bazar ini juga sebagai ajang silaturahim sesama warga RW 07.

“Senang bisa dagang disini, namun lebih serunya kita jadi bisa saling kenal lebih akrab lagi sesama ibu-ibu disini” ucapnya

baca juga :   Dimsum Ailin Banyak Varian Menunya dan Aneka Topping

Pantauan depokupdate.id di lokasi Bazar Ramadhan, ada sekira 20 both dengan dagangan beraneka hasil produksi mulai dari gorengan, es buah, lontong, hingga lauk pauk. (YN)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com