Warga Miskin Kota Bandung 79.000 Kepala Keluarga

51 seconds reading this post

Kota Bandung, Transnews- Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana ditemui usai Rakor dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Bandung Tahun 2019 di Hotel Papandayan Bandung, Rabu (13/11/19) mengungkapkan,pada tahun 2018 lalu,angka kemiskinandi Kota Bandung berada di 3,57 persen.

Saat ini, jumlah warga miskin dan sangat miskin di Kota Bandung sebanyak 79.000 Kepala Keluarga atau 400.000 jiwa. Untuk mencapai target penurunan angka kemiskinan,agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur kewilayah untuk memetakan warga Kota Bandung.

BACA JUGA :  Plt Wali Kota Bandung Imbau Wisatawan agar Selalu Waspada dan Berhati-hati

“Pemetaan itu agar program penanggulangan kemiskinan di Kota Bandung lebih tepat sasaran,”ujarnya.

Menurutnya,dari pemetaan bisa terlihat daerah dan problemnya. Solusi diberikan sesuai dengan kebutuhannya. Secara persentase kan kecil, tapi secara jumlah pasti besar.

“Intinya bukan soal besar kecilnya tetapi kita harus menanggulangi orang miskin,” lanjut Yana.

Yana menyampaikan, hadirnya Program Inovasi Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), Dana Kelurahan (bantuan pemerintah pusat) dan Kotaku menjadi daya dukung kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Zona Merah Covid-19: Keluar Masuk Kota Bandung Ribed, Simak Aturannya

Agar tepat sasaran, Yana juga meminta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar untuk menyelaraskan program yang sesuai sehingga terintegrasi dengan benar.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait