Warga Thailand Raih Gelar Sarjana, UNILAK Go Internasional

Pekanbaru, Transnews.co.id – Universitas Lancang Kuning (Unilak) melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-64 dan magister ke-14 yang dilaksanakan di Hotel Labersa. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni Rabu-Kamis (30-31 Maret 2022).

Sidang senat dipimpin oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. M. Hum, turut hadir jajaran Wakil Rektor I Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, guru besar Unilak Prof. Dr. Syafrani.

Wisuda 64 diikuti sarjana strata satu 682 orang dan sarjana strata 228 orang (Total 910). Dengan rincian dari Fakultas Ekonomi 155 orang, dan Fakultas Hukum 57 orang.

Kemudian, Fakultas Ilmu Administrasi 100 orang, Fakultas Ilmu Budaya 71 orang, Fakultas Ilmu Komputer 90 orang, Fakultas Kehutanan 44 orang, FKIP 68 orang, Fakultas Teknik 68 orang, dan Fakultas Pertanian 29 orang. Sementara, untuk Strata dua dari Magister Manajemen 133 orang dan Magister Ilmu Hukum 98 orang.

baca juga :   Polda Riau Menangkan Gugatan Prapid Pemilik Gudang Tersangka Penggelapan Barang Sembako

Beberapa peserta yang diwisuda merupakan tokoh-tokoh Riau diantaranya Yulisman,MM (ketua DPRD Provinsi Riau) Syafaruddin Poti, SH, MM (Wakil Ketua DPRD), R. Teddy (anggota DPRD Riau), Nurzafri (anggota DPRD Riau).

Selain itu, Yuyun Hidayat (anggota DPRD Riau), Rusli Ahmad (anggota DPRD Riau) Almainis (anggota DPRD Riau) dan Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, ketua IDI Pekanbaru, serta Bupati Meranti Muhammad Adil dan lain-lain.

Tak hanya itu terdapat dua warga negara Thailand asal Pattani turut serta dilakukan pemindahan kuncir oleh Rektor Unilak, mereka adalah Muhammad Fitree Jehhae dan Abdul Halim Lohyapha yang meraih sarjana dari Fakultas Ilmu Budaya.

Saat itu juga Rektor Unilak langsung berdialog dan memberikan cendramata. Tepuk tangan bergemuruh di sisi balloromm Hotel.

baca juga :   Prodi FIA Unilak Resmi Berubah Nama Menjadi Prodi Administrasi Publik

“Dua warga Thailand yang wisuda hari ini membuktikan bahwa Unilak telah go Internasional, mereka telah kuliah selama empat tahun, kami akan memperkuat khususnya di kawasan Asean. Dan saya akan memberikan beasiswa kepada generasi muda Pattani Thailand untuk kuliah di Unilak,” ujar Dr Junaidi.

“Kami patut berbangga dan bersyukur, di saat Covid jumlah mahasiswa Unilak meningkat, bahkan Pascasarjana naik berlipat-lipat, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/Ibu yang telah mempercayakan Unilak untuk studi,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Riau dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat atas gelar yang diraih semoga ilmu yang didapat memberikan manfaat bagi orang banyak dan berkontribusi bagi Riau.

Ketua yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Irwan Effendi turut serta memberikan ucapan selamat dan doa kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan S1 dan S2.

baca juga :   Resahkan Masyarakat, Polresta Pekanbaru Amankan 30 Motor Balap Liar

“Kami memberikan apresiasasi kepada bapak/Ibu para orang tua, para istri/suami yang telah menitipkan keluarganya untuk hadir di Unilak, dengan bersama-sama kami mempelajari mengemban diri menuju masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Sejak Unilak berdiri tahun 1982 hingga Maret tahun 2022, alumni S1 sebanyak 29.397 dan S2 1.093 orang, mereka telah menjadi orang-orang suskes dan turut serta memberikan kemajuan bagi negara dan bangsa.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com