Wujudkan Pandemi Menuju Endemi, Polres Tulungagung Gelar Apel dan Tatap Muka Bhabinkamtibmas

  • Bagikan

Tulungagung, Transnews.co.id – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim melaksanakan tatap muka dengan Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung.

Tatap muka dilaksanakan dalam bentuk apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Polres Tulungagung dilanjutkan Pengararahan bertempat di Hotel Istana Tulungagung, Kamis (02/12/2021).

Tim dari Ditbinmas Polda Jatim dipimpim Kompol Supriyono, S.Sos, bersama AKP Wiwin Rusli, S.H, M.H (Kasilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas), Aiptu Imam Asrori, S.H (Banum Subdit Bhabinkamtibmas) dan Aipda Abdul Aziz (Banum Subdit Bhabinkamtibmas)

Pelaksanaan Apel Bhabinkamtibmas di halaman Polres Tulungagung Dipimpin Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H. dan dihadiri Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko, SH, KBO Satbinmas Ipda M Zainudin, SH selaku Komandan Apel, Kanitbinmas Polsek Jajaran Polres Tulungagung serta Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tulungagung.

Baca Juga :   Polda Jatim Selidiki Dugaan Sindikat Jual Beli Vaksin Booster

Apel Bhabinkamtibmas digelar dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas guna mengawal masyarakat Jawa timur dari masa pandemi menuju endemi Covid-19.

Dalam sambutannya Wakapolres Kompol Christopher mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam penanggulangan covid 19.

“Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Dalam penanganan covid 19 yang ada di desa binaannya mulai dari kegiatan sosialisai prokes, sosialisai vaksin, penyemprotan disinfektan, kampung tangguh, tracing, vaksinasi sampai input data”, ucap Wakapolres.

Di wilayah Hukum Polres Tulungagung semua wilayah Desa sudah terisi Petugas Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah, semua desa di Tulungagung sudah terdapat Bhabinkamtibmas, sehingga dalam penanganan covid 19 diharapkan dapat berjalan lancar, bisa membatu menekan penyebaran covid 19 yang ada di wilayah kabupaten tulungagung”, pungkas Kompol Christopher.

Baca Juga :   Dengar Warganya Sakit, Bhabinkamtibmas Gunung Putri Antar Vitamin dan Sembako

Sementara itu Ketua Tim Asistensi Kompol Supriyono mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas harus ada dan selalu hadir dalam setiap kegiatan warga di desa binaannya. Sering berinteraksi, dengan menanyakan apa yang menjadi permasalahan warga binaannya, selanjutnya sebagai Bhabinkamtibmas harus membantu untuk mencarikan solusinya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan jajaran pengemban fungsi Binmas khususnya Bhabinkamtibmas atas kerja dan dedikasinya yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas preemtif kepolisian demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu juga tetap jaga kesehatan tetaplah jadi pelopor dalam protokol kesehatan dan jadilah saksi sejarah kemenangan kita perang melawan pandemi”, ungkapnya.

Baca Juga :   Polda Jatim Resmi Menggelar Operasi Patuh Semeru 2021

Sesuai pelaksanaan apel di lanjutkan Pemeriksaan kelengkapan Bhabinkamtibmas oleh Tim dari Polda Jatim.

Kegiatan dilanjutkan tatap muka Tim Asistensi dengan Kanit binmas, Bhabinkamtibmas serta Kapolsek jajaran guna memberikan asistensi dalam rangka mengawal masyarakat dari pandemi menuju endemi bertempat di Hotel Istana Tulungagung. (Hms/ Rudy Priyono.)

 49 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!