DAERAH  

Wujudkan Smart City, Palembang akan Sediakan WiFi Gratis

Palembang, Transnews.co.id – Pemerintah Kota Palembang tahun ini akan memasang WiFi gratis di sejumlah titik untuk memberikan pelayanan internet kepada masyarakat.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, saat ini Pemkot Palembang tengah menjalin kerja sama dengan PT Telemedia Dinamika Sarana (Gasnet).

“Tahap awal ada tiga titik bisa menikmati WiFi gratis, yakni di Kambang Iwak, Taman Simpang Polda, dan Monpera Palembang,” kata Harnojoyo, Minggu (16/1/2022).

Ia menyebutkan, pihaknya menyambut baik rencana kerja sama ini. “Karena ini visinya membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan fasilitas internet dengan baik dan cepat,” ujarnya.

baca juga :   Targetkan 2,1 Juta Wisatawan, Pemkot Palembang Luncurkan Kalender Pariwisata

Sementara itu Direktur Utama PT Gasnet, Riki Nara mengatakan, rencana ini bertujuan membangun sinergisitas bersama Pemkot Palembang dalam upaya mewujudkan kota pintar atau smart city.

“Untuk antisipasi agar tidak disalah gunakan seperti bermain games tentunya kita akan mengunci beberapa ikon agar tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, wifi itu akan melayani selama 24 jam dan unlimited. Untuk informasi password akan dijelaskan lebih lanjut.

baca juga :   Ditresnarkoba Polda Sumsel Ungkap 36 Kasus Peredaran Narkoba

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison, menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan seluruh area publik di kota ini terkoneksi dengan internet.

“Memang tahap awal baru tiga area publik dahulu. Ke depan kita akan mengandeng seluruh provider dan pihak lain untuk berkerja sama dalam pemasangan WiFi ini untuk seluruh sudut kota,” kata Edison.

baca juga :   Kasus Positif COVID-19 di Palembang Didominasi OTG

Ia menambahkan, tentu akan ada proteksi dalam mengakses internet untuk menghindari penyalahgunaan teknologi. “Akan kita kunci situs-situs yang berkonten negatif,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com