Prajurit Yonif Raider 100/PS Latihan Operasi Raid Bersama Tim MTT SFAB US Army

Sumut, Transnews.co.id – Dalam rangka meningkatkan performa dan kualifikasi sebagai pasukan Raider, Prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS melaksanakan latihan “Operasi Raid” bersama Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB) dilapangan 33 Kompi Senapan C Mako Yonif Raider 100/PS.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Jumat (15/4/2022), menurut Danyonif Raider 100/PS bahwa salah satu kemampuan yang dimiliki prajurit Raider 100/PS adalah kemampuan melaksanakan “Operasi Raid” yaitu operasi militer yang sangat mengutamakan kerahasian, kecepatan dan ketepatan sesuai dengan sesanti prajurit Raider Cepat-Senyap-Tepat.

Latihan ini merupakan salah satu materi pelajaran yang telah direncanakan, yaitu Latihan menggunakan bahan seadanya berupa tali dan tongkat yang disusun sebagai simulasi bangunan dalam operasi, “kata Danyonif Raider 100/PS.

baca juga :   Jaga Stabilitas Keamanan, TNI AL Gelar Latihan Bersama Royal Australian Navy

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaannya terdiri dari beberapa tim kecil yaitu tim penyerang, tim pengamanan, tim bantuan, tim tawanan dan sasaran. Karena beberapa operasi Raid yang dapat dilaksanakan mulai dari aksi penyergapan dan pengejaran yang tentunya dilaksanakan secara taktis dan senyap.

baca juga :   Asah Kemampuan Personel, Lanud Sut Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

“Semoga Latihan Operasi Raid ini bisa menambah pengetahuan prajurit untuk lebih sigap, tangguh, dan taktis serta bergerak cepat, senyap dan tepat saat bertugas dalam menuntaskan misinya, ” pungkas Muhamad Bassarewan.

baca juga :   Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak

hadir dalam kegiatan tersebut para Komandan Kompi dan para Prajurit Yonif Raider 100/PS beserta TNI US Army.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com