Aktif Berorganisasi, Siswa SMAN 1 Sumenep Raih Beasiswa dari SAI

Sumenep, Transnews.co.id – Berorganisasi di sekolah bisa memberikan banyak manfaat. Salah satunya siswa bisa melatih atau meningkatkan soft skill.

Soft skill adalah kemampuan yang erat kaitannya dengan kepribadian seseorang yang nantinya menunjukkan bagaimana orang itu mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Bupati Sumenep Kembangkan Layanan Call Center Untuk Masyarakat

Pengalaman berorganisasi juga pada akhirnya berbuah manis. Seperti Akbar Putra Mahendra, siswa SMA Negeri 1 Sumenep yang berkat aktif dalam organisasi sekolah, terpilih sebagai penerima beasiswa dari Said Abdullah Institut (SAI).

Beasiswa tersebut diterima Akbar pada acara Purnawiyata Peserta Didik Kelas XII yang digelar sekolah tersebut di Aula Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara Sumenep, Senin (9/5/2022) malam.

Terkait beasiswa, Akbar menceritakan bahwa pada tahun ini ia diterima di Jurusan Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB). Kemudian Ia berkonsultasi dengan Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan untuk membantu mencarikan beasiswa.

baca juga :  Tagana Sumenep Bantu Anak Penderita Atresia

Selanjutnya Waka Kesiswaan menghubungi Anis, Guru Fisika di sekolah tersebut. Melalui Anis inilah, Akbar dihubungkan dengan MH Said Abdullah pendiri Said Abdulah Institut (SAI) yang juga anggota DPR RI asal Sumenep.

“Kebetulan Ibu Anis memang memiliki kedekatan dengan Bapak Said Abdullah, kemudian mengajukan permohonan pemberian beasiswa atas nama saya, alhamdulillah tadi diberikan Rp10 juta melalui bendahara SAI,” imbuhnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait