DAERAH  

Alfamart Memberikan Paket Sembako Kepada Pejuang Veteran

Alfamart cabang Jember membagikan paket sembakau kepada para pejuang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI )
Alfamart cabang Jember membagikan paket sembakau kepada para pejuang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI )

JEMBER, transnews.co.id – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Cabang Jember, membagikan paket sembako kepada para pejuang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Jember, pada Kamis (13/08/2023)

Kegiatan pembagian sembako tersebut digelar di Kantor Administrasi Veteran (Minvet) V/22 Patrang Kabupaten Jember tersebut digelar Alfamart dalam rangka HUT Legiun Veteran. Menariknya satu-satunya veteran perempuan berusia 93 tahun bernama Sulasmi yang pernah berjuang dalam masa kemerdekaan tersebut terlihat cukup semangat.

Sulasmi juga menyampaikan, “Saya kelahiran tahun 1930, dulu berjuang bersama Batalyon 509/Raider dibagian administrasi, alhamdulilah masih diberi kesehatan dan bisa hadir di acara Alfamart,” jelasnya.

baca juga :   Ronda Sore Alfamart Banjir Hadiah dan Antusias Masyarakat Ambulu

Deputy Branch Manager Alfamart Jember, Anton Widodo, mengatakan bantuan yang diberikan Alfamart itu bekerjasama dengan Yeos Indonesia, event sosial ini juga merupakan bentuk apresiasi Alfamart dan Yeos kepada para veteran yang telah berjasa kepada bangsa dan negara,

Alfamart memberikan paket sembako di hadiri Veteran Perempuan Usia 93 Tahun
Alfamart memberikan paket sembako di hadiri Veteran Perempuan Usia 93 Tahun

“Kegiatan ini bisa disebut sebagai apresiasi perusahaan atas perjuangan para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” ujarAnton.

Bakti sosial tersebut lanjut dia berlangsung serentak di 10 kota/kabupaten lainnya seperti Malang, Sidoarjo, Jember, Klaten, Manado, hingga Palembang.

Pelaksanaan sengaja digelar Agustus, karena bulan Agustus dinilai sangat spesial.

“Karena ada dua momen penting yaitu hari kemerdekaan RI dan hari Veteran. Perusahaan sangat mengapresiasi perjuangan para veteran. Jasa mereka sangat besar bagi negeri ini. Makanya kami ikut berbahagia dalam merayakan hari veteran,” tambahnya

baca juga :   Pemkab Jember Sangat Mengapreasi atas Keterlibatkan Alfamart, dalam Medukung Pasar Murah Ramadhan

Sementara itu, Ketua DPC LVRI Kabupaten Jember, Soenyoto, mengapresiasi kegiatan yang digagas Alfamart tersebut apalagi paket sembako yang diberikan tersebut merupakan apresiasi untuk jasa veteran atas bangsa ini,

“Hal ini membuktikan jika Alfamart sangat menghargai perjuangan para veteran. Perusahaan tidak melupakan veteran yang merupakan bagian dari sejarah perjalanan bangsa ini, Di Jember tercatat sebanyak 350 orang veteran,” ucapnya.

Pihaknya juga mengenang jasa pejuang yang dulu mengangkat senjata untuk memperebutkan kemerdekaan. Para veteran juga telah mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan. Tidak cuma keringat yang dicurahkan, namun juga mengorbankan darah serta nyawa.

baca juga :   Alfamart Sahabat Posyandu Bersama Zwitsal dukung 1.000 HPK

“Perjuangan mendapatkan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat di negeri ini, kini menjadi tugas ke generasi penerus,” pungkasnya

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com