Antusias Warga Sambut Alfamart Sahabat Posyandu Bersama Zwitsal

Reporter: Irfak
Editor: DM
Foto bersama dengan boneka Albi
Foto bersama dengan boneka Albi

95 seconds reading this post

JEMBER, transnews.co.id – Untuk membangun generasi unggul melalui pendekatan stimulasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Alfamart bersama Zwitsal mengadakan rangkaian kegiatan Posyandu di 32 kota atau kabupaten di Indonesia selama periode Agustus hingga September.

Untuk Alfamart Cabang Jember, pelaksanaan safari Posyandu Alfamart dan Zwitsal kali ini digelar di depan toko Alfamart Wirowongso Kecamatan Ajung Kabupaten Jember,pada Rabu (13/09/2023).

Dalam kesempatan itu Ibu dan balitanya tidak hanya mendapat pemeriksaan kesehatan, tapi juga diberikan edukasi tentang Pentingnya 1000 Hari Pertama Si Kecil menggunakan produk terbaik Zwitsal. Dengan begitu peserta atau para ibu mendapatkan fasilitas layanan kesehatan untuk anak dan produk yang tepat untuk mendukung tumbuh kembangnya.

BACA JUGA :  Alfamart Sahabat Posyandu Bersama Zwitsal dukung 1.000 HPK

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Pelaksanaannya bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat.

Antusias Ibu hamil juga yang sedang membawa balita di halaman Alfamart
Antusias Ibu hamil juga yang sedang membawa balita di halaman Alfamart

Salah seorang peserta, Dewi mengatakan, “Anak saya rutin ikut posyandu, sebelumnya di balai RW saja, kalau di Alfamart sekarang lebih meriah,” kata dia.

Alfamart memberikan apresiasi kepada Zwitsal yang bergabung dengan Alfamart di program CSR rutin Posyandu ini.

BACA JUGA :  Pasarkan Produk Lokal Lewat Alfamart

“Alfamart Sahabat Posyandu adalah CSR berkelanjutan perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat, sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting,” jelas Rani Wijaya, Corporate Communications GM.

Terpisah, Mahnessa Siregar, Head of Marketing Deodorant and Baby Care Category Unilever Indonesia mengatakan, ”Sejalan dengan program 1000 Hari Pertama si Kecil (HPK) dari Zwitsal, kami mengajak para orang tua untuk memahami betapa pentingnya periode 1000 HPK dalam membentuk dasar perkembangan otak dan kognitif mereka

BACA JUGA :  Posyandu Alfamart Diserbu Balita, Bumil dan Lansia

Dan semoga posyandu Alfamart – Zwitsal ini disambut baik dan memberikan manfaat bagi ibu dan bayi peserta,” ujar dia.

Sejak Januari 2023, Alfamart sudah menjalankan program Alfamart Sahabat Posyandu di seluruh cabang Alfamart se-Indonesia. Hingga Juli, penerima manfaat mencapai 12.300 orang atau anak.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait