Asosiasi Para Koki Kota Sukabumi Dikukuhkan

Sukabumi, Transnews- Pengurus para juru masak atau yang lebih di kenal dengan Koki yang tergabung dalam organisasi Indonesian Chef Association (ICA) kota Sukabumi, Selasa (22/10/19) dikukuhkan kepengurusannya.

Pengukuhan berlangsung di Hotel Pangrango Kota Sukabumi, ditandai dengan penyerahan Pataka ICA, BPC Duci Raya sekaligus di saksikan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Pasien Covid Isoman di Kota Sukabumi Dapat Bantuan Paket Sembako

Hari itu terasa spesial karena para Chef yang peduli akan pelestarian kuliner berhasil menyatukan visi dan misi dalam organisasi Indonesian Chef Association (ICA).

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi,disela sela pengukuhan ICA mengatakan, kuliner menjadi ikon branding bagi sebuah wilayah termasuk Kota Sukabumi. Sebab produk kuliner menjadi ciri khas suatu daerah dan mendongkrak perekonomian.

baca juga :  PT Permodalan Nasional Madani Kota Sukabumi Bantu Permodalan Warung Kelontong di Kelurahan Tipar

“Kuliner bukan hanya menjadi alternatif, melainkan saat ini prioritas karena masuk subsektor ekonomi kreatif,” ujar Fahmi.

Pihaknya, kata Fahmi,menantang para Chef mendesain kuliner khas Sukabumi berdasarkan fakta sejarah dan tidak dibuat sembarangan. Di sisi lain pembangunan sarana infrastruktur akan menghadirkan banyak orang luar Sukabumi untuk datang. Salah satu hal yang harus disiapkan adalah berikan ciri khas kota Sukabumi,termasuk kulinernya. Selain keramahan, Kota Ini dikenal dengan jajanan dan kuliner yang khas.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait