Asosiasi Para Koki Kota Sukabumi Dikukuhkan

Sukabumi, Transnews- Pengurus para juru masak atau yang lebih di kenal dengan Koki yang tergabung dalam organisasi Indonesian Chef Association (ICA) kota Sukabumi, Selasa (22/10/19) dikukuhkan kepengurusannya.

Pengukuhan berlangsung di Hotel Pangrango Kota Sukabumi, ditandai dengan penyerahan Pataka ICA, BPC Duci Raya sekaligus di saksikan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Hari itu terasa spesial karena para Chef yang peduli akan pelestarian kuliner berhasil menyatukan visi dan misi dalam organisasi Indonesian Chef Association (ICA).

baca juga :   Pejabat KPA, PA, PPK Dan PPTK Kota Sukabumi Ikuti Bimtek Pengadaan Barang Dan Jasa

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi,disela sela pengukuhan ICA mengatakan, kuliner menjadi ikon branding bagi sebuah wilayah termasuk Kota Sukabumi. Sebab produk kuliner menjadi ciri khas suatu daerah dan mendongkrak perekonomian.

“Kuliner bukan hanya menjadi alternatif, melainkan saat ini prioritas karena masuk subsektor ekonomi kreatif,” ujar Fahmi.

Pihaknya, kata Fahmi,menantang para Chef mendesain kuliner khas Sukabumi berdasarkan fakta sejarah dan tidak dibuat sembarangan. Di sisi lain pembangunan sarana infrastruktur akan menghadirkan banyak orang luar Sukabumi untuk datang. Salah satu hal yang harus disiapkan adalah berikan ciri khas kota Sukabumi,termasuk kulinernya. Selain keramahan, Kota Ini dikenal dengan jajanan dan kuliner yang khas.

baca juga :   Disdukcapil Kota Sukabumi Giatkan Program Layanan Si Jempol

“Berkumpulnya para Chef diharapkan bisa membantu Pemkot Sukabumi menciptakan jajanan khas Sukabumi raya apapun namanya berdasarkan sejarah dan dicanangkan ikon kuliner,” Harap Walikota. (RIS)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com