Ayo Daftar..! Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 Telah Dibuka

47 seconds reading this post

JAKARTA, transnews.co.id || Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) sudah resmi dibuka pada Selasa (2/5/2023).

Peluncuran program Beasiswa Pendidikan Indonesia ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei.

Program ini memanfaatkan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola oleh LPDP.

Adapun Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 ini bisa diikuti oleh siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mulai dari jenjang S1 hingga S3.

BACA JUGA :  Direktorat SMK Kemendikbudristek Beri Bantuan Pengembangan Berbasis Revolusi Industri 4.0

“Saat ini, BPI Kemendikbudristek telah tersedia bagi calon mahasiswa jenjang S1, S2, dan S3, pendidikan profesi, pedidikan nongelar, pelajar berprestasi, guru, pelaku budaya, dosen dan tenaga kependidikan di kampus-kampus unggulan, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkap Nadiem pada pembukaan BPI yang digelar secara daring melalui platform Zoom dan kanal youtube, dikutip dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id, Selasa (2/5/2023).

Terdapat tiga komponen yang diberikan Kemdikbudristek dalam Beasiswa Pendidikan Indonesia, yaitu dana pendidikan, dana pendukung, dan biaya pendukung untuk penyandang disabilitas.

BACA JUGA :  Bupati Batang Berikan Beasiswa Pendidikan Warga Kurang Mampu

Universitas yang dituju juga tidak hanya dalam negeri tetapi termasuk luar negeri.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait