DAERAH  

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kalsel Rilis Capaian Tahun 2021

Banjarmasin, Transnews.co.id – Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan keterangan atas capaian melayani pada 2021.

Kepala Biro PBJ Rahmadin memaparkan nilai tender yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu hingga Januari 2022.

“Biro PBJ telah melaksanakan sebanyak 285 paket tender dengan anggaran sebesar Rp582 miliar lebih,” sebut Rahmadin, Jumat (4/2/2022).

Selanjutnya, disampaikan untuk belanja langsung pengadaan barang dan jasa kali ini turut memberikan pelayanan berbasis sistem informasi.

baca juga :   Realisasi PEN di Kalsel Capai Rp3,72 Triliun

“Saat ini kita telah memiliki aplikasi Bela Pengadaan, dan dapat digunakan untuk belanja langsung pengadaan, ini merupakan program dari LKPP RI dan juga sesuai dengan arahan dari Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK),” lanjutnya.

Aplikasi Bela Pengadaan telah mengintegrasikan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dengan aplikasi e-marketplace.

baca juga :   Puluhan Andikpas LPKA Martapura Dapat Remisi Idulfitri

Biro PBJ Kalsel juga menyampaikan telah memiliki aplikasi Bela Pengadaan dengan nama BEKANTANS artinya Belanja Kantor Kalimantan Selatan dan telah diluncurkan pada 16 November 2021 silam.

“Untuk 2022, nilai transaksi Bela Pengadaan di Provinsi Kalsel sampai dengan bulan Januari kemarin telah mencapai transaksi sebanyak Rp2,4 miliar,” lanjut Rahmadi.

Selain biaya pengadaan, Pemerintah Provinsi Kalsel juga memiliki e-catalogue, aplikasi ini memuat daftar merk, jenis, spesifikasi, teknis, harga, dan jumlah ketersediaan barang dengan klasemen jasa tertentu dari berbagai penyedia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com