EKBIS  

Dekranasda Padang Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Padang, Transnews.co.id – Dekranasda Kota Padang mengajak masyarakat agar mencintai produk-produk lokal untuk menjadikan kerajinan daerah memiliki nilai jual yang tinggi di kancah nasional hingga internasional.

Hal ini diungkapkan Ketua Dekranasda Gennyputrinda disela Pembukaan Rakerda Dekranasda Kota Padang (15/3/2022).

“Mari kita cintai produk-produk lokal, kita cintai produk dalam negeri, begitulah cara kita bersama-sama untuk mempromosikan produk-produk yang ada di Kota Padang,” kata Gennyputrinda.

baca juga :   Gubernur Sumbar Luncurkan Program Pemuda Kembali ke Surau

Ia meminta mencintai produk-produk dalam negeri di awali oleh seluruh pengurus Dekranasda, agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

Tidak hanya kepada pengurus Dekranasda, namun kepada seluruh perajin dan desainer yang ada di Kota Padang untuk dapat mencintai dan melestarikan produk-produk dalam negeri, khususnya produk-produk lokal.

Dia menambahkan, dekranasda sebagai mitra, dapat memfasilitasi beberapa permasalahan yang dihadapi pelaku usaha, setidaknya dapat mendukung beberapa hal.

baca juga :   Persiapan PTM, Siswa dan Tendik SMK dan SMAK Padang Lakukan Swab Antigen

Antara lain, konsultan kemasan produk, fasilitasi perizinan, pengetahuan pembukuan keuangan usaha, pemasaran konvensional, keterbatasan modal, menambah pengetahuan dan kreatifitas hingga sertifikasi produk.

Disamping itu, dekranasda berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi buatan negeri sendiri.

Hal itu akan berdampak pada peningkatan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Peran aktif dekranasda dalam menggali karya cipta yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi kreatif dan peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com