Di Kota Sukabumi Produksi Sampah Per Hari 171 Ton

Kota Sukabumi, transnews.co.id- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi terus berupaya menggiatkan sosialisasi edukasi pengurangan sampah kepada masyarakat termasuk kepada para pelaku usaha.

Hal itu terungkap saat DLH Kota Sukabumi melakukan sosialisasi edukasi pengurangan sampah di Hotel Taman Sari, Kamis (28/11/19) yang dibuka Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Walikota dalam kesempatan itu mengungkapkan dari hasil perhitungan setiap orang sumbang sampah 0,51 kilogram per orang dan bahkan sejak bayi. Di wilayah Kota Sukabumi produksi sampah per hari 171 ton.

baca juga :   Jaring Atlet Berbasis Kewilayahan: Porkot Sukabumi Resmi Dibuka

Menurutnya, ketika terjadi percepatan pembangunan infrastrukur seperti jalan tol Bogor-Sukabumi dan kereta rel ganda, kata Fahmi, maka makin banyak orang datang ke Sukabumi. Hal yang perlu diantisipasi adalah kenaikan volume sampah.

Kondisi ini diperlukan mengingat daya tampung sampah di TPA Cikundul Kecamatan Lembursitu bertahan hingga Desember 2019.

baca juga :   Penyaluran Paket Bansos di Kota Sukabumi Dilakukan Dua Tahap

“Oleh karena itu harus mulai dari diri sendiri dalam mengurangi sampah dan gerakan kebersihan di sekitar lingkungan,”paparnya.

Pelaku usaha juga lanjut Fahmi, mulai harus tertib menyiapkan tempat sampah dan melakukam proses pemilahan sampah di wilayahnya masing-masing. Terutama memilah sampah plastik yang bisa bernilai ekonomis karena Sukabumi memiliki bank sampah Sukabumi.

Fahmi,menyarankan,kedepan edukasi ke masyarakat terkait edukasi pengurangan sampah terus dilakukan.

baca juga :   PT Permodalan Nasional Madani Kota Sukabumi Bantu Permodalan Warung Kelontong di Kelurahan Tipar

“Salah satunya jika kemana-mana berbelanja membawa kantong sendiri,”saran Walikota.(RIS)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com