DAERAH  

Disdag Kalsel Terus Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Ritel Modern

Banjarmasin, Transnews.co.id – Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan pemantauan ke sejumlah ritel modern untuk memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, menjelaskan ritel modern memiliki batas penjualan setiap harinya, sebagai strategi pemerataan distribusi.

“Di tempat pajangan minyak goreng itu kosong karena setiap hari mereka (ritel modern) punya target tertentu untuk yang dipajang, tapi jika di tempat pajangan habis, di hari yang sama tidak dipajang lagi. Jika dipajang sebanyak-banyaknya, maka akan habis dibeli masyarakat di hari itu juga,” kata Birhasani, Banjarmasin, Senin (7/2/2022).

baca juga :   Pemprov Kalsel Dorong Uniska MAB Lahirkan Intelektual Muda Islam

Hal ini, lanjut Birhasani, juga bertujuan untuk menghindari serbuan warga yang membeli minyak goreng kemasan berkali-kali, bahkan untuk dijual lagi.

Oleh karena itu, Birhasani mengatakan perlunya upaya percepatan distribusi minyak goreng kemasan dengan modal murah kepada pedagang, termasuk pasar tradisional. Hingga kini, lebih dari 16 merek minyak goreng murah sudah masuk pasar tradisional.

baca juga :   Bulog Respon Langkanya Minyak Goreng Subsidi di Kalteng

“Meski demikian tidak semua pedagang memiliki stok minyak goreng murah, hal ini karena masih menunggu habisnya stok modal lama,” ucap Birhasani.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com