Disdukcapil Kota Sukabumi Giatkan Program Layanan Si Jempol


Kota Sukabumi,transnews.co.id- Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi,menggiatkan layanan Siap Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol).

Layanan Siap Jemput Bola Pelayanan Disdukcapil ini dikemas dengan gebyar Si Jempol Goes to Campus yang berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kampus UMMI tersebut, diberikan bagi warga yang akan membuat KTP elektronik, kartu keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian, dan dokumen kependudukan lainnya.

baca juga :   25 Anggota Komisi IX DPR-RI Evaluasi Bantuan Subsidi Upah di Pemkot Sukabumi

Selain itu warga yang memegang surat keterangan pengganti KTP elektronik (Suket) dapat melakukan pencetakan di tempat tersebut.

Dalam program gebyar Si Jempol itu tampak Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi ikut memantau jalannya kegiatan itu.

baca juga :   Anda Mau Berbagi Silahkan: Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Buka Layanan Pojok Berbagi

“Layanan pembuatan dokumen kependudukan dilakukan dengan mendatangi langsung warga lewat Si Jempol. Hal ini untuk memudahkan warga dalam layanan administrasi kependudukan,”ujar Walikota.

Wakikota mengatakan, warga yang masih memegang Suket misalnya dapat mencetak KTP nya di lokasi tersebut.

“Data dari Disdukcapil Kota Sukabumi saat ini terdapat 3.000 keping blangko KTP elektronik,”pungkas Walikota,sembari memberikan KTP Elektronik secara simbolis kepada salah seorang warga. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com