Dispusip Kota Sukabumi Gulirkan Budaya Literasi Sugema

Sukabumi, Transnews-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, terus dan gencar melakukan sosialisasi program literasi yaitu gerakan sikabumi gemar membaca (Sugema).

Literasi bukan hanya membaca buku karena banyak macamnya seperti literasi budaya dan teknologi. Oleh karena itu Kota Sukabumi menggulirkan inovasi dalam literasi yakni gerakan Sukabumi gemar membaca (Sugema), sahabat gerakan literasi Sukabumi (Geulis) dan program turunan dari Provinsi yakni Kotak Literasi Cerdas (Kolecer).

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi,disela sela membuka sosialusasi Budaya Literasi bersama suswa-siswi dan guru di Sukabumi, Kamis (31/10/19) menjelaskan gerakan ini untuk mendongkrak pertumbuhan literasi di Kota Sukabumi. Harapannya para sisiwa makin meningkat budaya literasinya.

baca juga :   Kota Sukabumi Daerah Unggulan Wisata Heritage

“Dari sosialisasi ini targetnya pelajar menjadi duta atau agen literasi di sekolah dan informasikan pengetahuan yang diperoleh ke teman lainnya,sebab edukasi lewat teman sebaya jauh lebuh efektif,” kata Fahmi.

baca juga :   Disdukcapil Kota Sukabumi Giatkan Program Layanan Si Jempol

Nantinya,kata Fahmi, pelajar dapat bergerak di lingkungan dan pionir dalam membangun peradaban di Kota Sukabumi.

“Saya berharap semangar memajukan Sukabumi makin kuat dengan budaya literasi,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu mengatakan, sosialisasi ini digelar dalam upaya mencetak agen literasi dalam mendukung sahabat Geulis. Harapannya kota literasi dapat terwujud di 2021.

” Kegiatan ini juga untuk menumbuh kembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan sekolah,keluarga dan masyarakat serta dalam rangka meningkatkan kualitas hidup,” pungkasnya. (Ris)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com