DEPOK  

DKPPP Depok Adakan Vaksin Rabies Gratis, Berikut Jadwalnya

Depok – Guna menyambut peringatan Hari Rabies Sedunia yang jatuh setiap 28 September, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok mengadakan program vaksinasi rabies gratis. Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai 27 hingga 29 September 2021.

“Di mulai hari ini, pelaksanaannya serentak di beberapa wilayah Jabodetabek serta wilayah lainnya di Jawa Barat,” ujar Kepala DKPPP, Widyati Riyandani, dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Dirinya mengatakan, vaksin rabies dilakukan di sejumlah titik. Antara lain di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Depok 28-29 September,  Kelurahan Sukatani dan Mekarsari 27-28 September.

baca juga :   Kementan Libatkan Masyarakat Tekan Rabies Lewat KASIRA

“Kemudian, Meruyung dan Cinere 27-28 September, serta Duren Mekar dan Beji Timur 27-28 September. Lokasi kegiatannya nanti bisa menghubungi narahubung setempat,” ucapnya.

baca juga :   Kementan Canangkan Indonesia Bebas Rabies Tahun 2030

Dirinya menyebutkan, terdapat sejumlah persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Yaitu pemilik hewan adalah warga Kota Depok, usia hewan minimal empat bulan, hewan dalam kondisi sehat, hewan betina tidak dalam kondisi hamil atau bunting dan indukan menyusui minimal usia anak satu bulan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com