DAERAH  

Dukung DU Pemprov Jatim, Pemkot Kediri Kirim Logistik ke Lumajang

Pemkot Kediri Kirim Logistik, dukung dapur umum Dinsos Provinsi Jawa timur di Lumajang, Selasa (2/12/21).

Lumajang, Transnews.co.id – Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru mengakibatkan korban berjatuhan dan ribuan warga harus mengungsi. Sejumlah pihak pun bergerak untuk membantu para korban terdampak yang tersebar di beberapa titik pengungsian, salah satunya Dinas Sosial Kota Kediri.

Setelah dilakukan koordinasi, Dinas Sosial Kota Kediri yang didukung jajaran Pemerintah Kota Kediri mengirim dukungan logistik untuk Dapur Umum (DU) Dinsos Provinsi Jatim yang beroperasi sejak Sabtu (4/12/2021) lalu.

Koordinator Tagana Kota Kediri, Bambang Rihardi, meyampaikan, Dinsos dan Pemkot Kediri melalui Tagana Kota Kediri mengirim bantuan logistik DU ke Lumajang. Menurunya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar SE sangat mendukung pengiriman logistik DU ini sejak awal.

baca juga :   Rumah Kita Berdaya Diproyeksikan sebagai Katalisator Tumbuh Kembang UMKM Lumajang

“Beberapa unit bermuatan logistik diberangkatkan pada Selasa (7/12/2021) pagi. Pelepasan bantuan logistik diberangkatkan dari kantor Dinas Sosial menuju kantor Pemkot Kediri dulu, setelah itu langsung meluncur ke Lumajang,” tegasnya.

baca juga :   APBD Jatim 2024 Resmi Disahkan dan Disetujui DPRD - Pemprov

Selain logistik DU, dikirimkan pula bantuan berupa pakaian, sarung, dan lainnya. “Kami mengupayakan dengan maksimal mengirim bantuan sebagaimana yang disarankan Koordinator Tagana Jatim, pak Twi Adi,” terangnya.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan pesan Wali Kota Kediri agar bantuan tersebut dikoordinasikan dengan baik bersama pihak terkait.

baca juga :   Gubernur Lantik 6 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Jatim

“Harapan beliau, bantuan ini dapat mengurangi beban duka dan membantu para korban di pengungsian,” pungkasnya. (rd/hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com