FL2SN Tingkat Kecamatan Cilodong, Tunjukkan Minat dan Bakat SIswa dalam Bidang Seni

DEPOK, transnews.co.id – Bagian dari Lomba Lomba Pendidikan (LLP) SD Tingkat Kecamatan Cilodong, gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kecamatan Cilodong di SD Kalibaru 3, Sabtu (02/03/2024).

Tema yang diangkat adalah krativitas berkolaborasi merdeka dalam sentuhan seni dan diikuti oleh 33 Sekolah SD negeri dan swasta di Kecamatan Cilodong.

Yayah Saiyah, Kordinator FL2SN mengatakan bahwa ada 5 Lomba pada FL2SN yaitu Pantomim, Krya, Gambar Bercerita, menari, menyanyi solo.

baca juga :   43 Siswa/siswi SD Kecamatan Sukmajaya Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Peserta untuk Tari 10 tim, Gambar Bercerita 28 menyanyi 25, Krya 11, Pantomim 7″ papar Yayah Saiyah yang juga Kepala SD Kalibaru 3,” papar Yayah Saiyah yang juga Kepala SD Kalibaru 3.

Para juri adalah dari guru dan kepala sekolah SD swasta dan SD negeri sesuai dengan kemampuannya.

SD Kalibaru 3 Juara 1 Pantomim pada FL2SN Tingkat Kecamatan Cilodong
SD Kalibaru 3 Juara 1 Pantomim pada FL2SN Tingkat Kecamatan Cilodong

Sementara itu, tujuan dari FL2SN adalah memberikan pengalaman berkompetisi bagi peserta didik, Meningkatkan kreatifitas, Memberikan kesempatan peserta didik SD untuk menunjukkan bakat minatnya dan membangun persahatan dan karakter peserta didik.

baca juga :   Pembukaan LLP Tingkat Kota Depok dengan Devile Kontingen

Yayah juga berharap pasa FL2SN ini anak-anak bisa mendapatkan hasil yang terbaik, semoga tahun ini bisa menembus ke tingkat provinsi lagi setelah sebelumnya sampai tingkat provinsi khususnya menari.

Perlu diketahui, peserta yang diambil hanya juara 1 saja yang akan mewakili Kecamatan Cilodong di FL2SN Tingkat Kota Depok pada tanggal 29 April 2024.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com