Gak Jelas, Padahal Didukung Wali Kota, Konser Kesenian di Kediri Malah Dihentikan Satgas Covid-19  

Kediri, TransNews.co.id – Aliansi Seniman Kota Kediri menggelar simulasi Pertunjukan di Lapangan Ketami Kecamatan Pesantren, Minggu (3/10/2021).

Masyarakat yang selama ini terkungkung oleh adanya Covid-19 antusias, seperti haus akan adanya hiburan. Tidak tanggung, ratusan orang berkerumun untuk menyaksikan pertunjukan pagelaran itu.

Namun, karena membludaknya penonton, akhirnya acara budaya yang dipersembahkan para seniman Kota Kediri itu tidak dilanjutkan dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal pihak penyelenggara telah menyiapkan jadwal acara yang sebagai berikut penampilan pertama Pecut Samandiman Kediri, kemudian dilanjut Jaranan Rogo Samboyo.

baca juga :   PPKM Darurat, Masuk Perbatasan Kota Kediri Ditutup Siang dan Malam

Penapilan ketiga Jaranan Mayang Koro Orijinal kemudian acara dilanjutkan penampilan Jaranan Joko Mbalelo.

Penampilan kelima Reog Singo Kubro, hiburan dari Komite Seniman Indonesia, Atraksi Bopo Pecut Kediri dan ditutup Jaranan Turonggo Joyo Taruno dengan antisipasi untuk jaga Prokes.

M. Hanif, kordinator Aliansi Seniman Kota Kediri mengatakan alasan pertunjukan dihentikan karena penonton yang terlalu banyak.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi telah mendukung acara ini saat pertemuan di Balai Kota, keberadaan aliansi seniman akan difasilitasi simulasi.

baca juga :   Petugas Satlantas Polres Kediri Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba

Kapolsek Pesantren, Kompol Suyitno ketika dikonfirmasi terkait di hentikan pagelaran seniman ini membenarkan terkait pembubaran acara.

“Penontonnya membludak padahal ini masih simulasi sebenarnya 95% telah memakai masker namun karena banyaknya pengunjung dan berdesakan, kami tidak mau nantinya beresiko maka kami sepakat dihentikan,” ujarnya.

Atas dihentikan pertunjukan ini, perwakilan aliansi seniman berencana akan mendatangi Camat Pesantren dan Lurah Ketami selain itu akan mengadukan masalah ini ke DPRD.

baca juga :   Ops Yustisi di Taman Aloon-Aloon Kota, Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung Jaring Tiga Pelanggar Prokes

“Gak jelas ini semua, kami akan minta pertanggungjawaban Satgas Covid Kecamatan dan Kelurahan dan akan minta audensi ke DPRD,” kata Hanif.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Sumber Berita