Hingga H-2 Lebaran, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikatama Mulai Menurun

Cikampek, Transnews.co.id – Jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) memasuki H-2 Lebaran mengalami penurunan. Dari 29 hingga 30 April 2022, volume kendaraan mengalami penurunan hingga 24 ribu kendaraan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan dari pantauannya sejak Jum’at (29/4/2022) hingga Sabtu (30/4/2022) jumlah kendaraan mengalami penurunan.

“Dari jalan tol kami laporkan sampai hari ini sudah terjadi pengurangan kendaraan. Kemarin ada 105 ribu kendaraan melewati jalur Cikatama ada yang menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sampai jam hari ini jumlah kendaraan yang melewati Cikatama sekitar 81 ribu,” katanya, Sabtu (30/4/2022).

baca juga :   Mudik Lebaran, 9 Pos Pengamanan Disebar di Sejumlah Titik Tangerang

Namun demikian, tambahnya jika di Tol mengalami peningkatan kembali, pihaknya akan tetap berjaga.

“Sekarang kita memastikan konsentrasi pengamanan pemudik yang berangkat di H-2 hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, secara umum diakuinya keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya berjalan kondusif.

baca juga :   Volume Kendaraan Meningkat, Sejumlah Titik Tol Japek-Cipali Padat Marayap

“Secara umum kantibmas di Jawa Barat ini berjalan aman dan lancar tidak ada kejadian laka yang menonjol sampai arus balik mudah-mudahan aman dan lancar kembali,” pungkasnya.

Usai konferensi pers Kapolda Jabar lalu meninjau pos pelayanan kesehatan yang berada di Pos Pam Tanjungpura. Kemudian melakukan rapat koordinasi secara tertutup dengan jajaran kepolisian resort (Polres) Karawang.

Untuk arus mudik sendiri, sejak berita ini ditulis pemudik yang didominasi kendaraan roda dua di jalur arteri jalan lingkar luar Tanjungpura Karawang terpantau ramai lancar.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com