Jelang Arus Balik, Kendaraan di Tol Japek Arah Jakarta Meningkat

Jakarta, Transnews.co.id – Kondisi arus balik Lebaran 2022 di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) terpantau mengalami peningkatan volume kendaraan untuk arus balik ke Jakarta hingga, Rabu (4/5/2022) malam.

Kendati peningkatan belum signifikan, namun diprediksi akan ada 48 ribu kendaraan hingga malam hari ini melintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Jakarta.

Jumlah ini diperkirakan akan meningkat selama beberapa hari kedepan hingga puncak arus balik pada akhir pekan ini yakni 6-8 Mei mendatang. Mengingat hari Senin 9 Mei, telah masuk kerja setelah cuti bersama.

Baca Juga :   Kondisi Lalin di KM 47 Tol Japek Terpantau Padat Merayap

Pada puncak arus balik, data dari Kakorlantas Polri diperkirakan akan ada 78 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jakarta. Dan kenaikan paling signifikan diperkirakan akan terjadi pada Minggu 8 Mei 2022. Di mana prediksi awal, ada 170 ribu lebih kendaraan yang akan melintas Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga :   Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Mulai Berlaku Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat kepadatan kendataan arus balik, Korlantas Polri sudah menyiapkan skenario berupa one way dan contra flow.

Sementara skema yang akan diterapkan terlebih dahulu adalah skema one way yakni satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung KM 414 hingga ruas Tol Jakarta-Cilampek KM 47. Dan ini akan diberlakukan pada 6 Mei 2022.

Baca Juga :   Tercatat 14 Ribu Lebih Kendaraan Arus Balik Melintas di Bekasi

 104 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.