Jelang Natal 2021, Kapolres Tulungagung Cek Kesiapan di Sejumlah Gereja

Tulungagung, Transnews.co.id – Mendekati pelaksanaan ibadah misa Natal 2021, polisi mulai lakukan pengecekan kesiapan sejumlah gereja di Tulungagung. Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, SE dan Steakholder Kabupaten Tulungagung turun langsung mengecek keamanan dan penerapan protokol kesehatan gereja.

Pengecekan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah misa Natal di gereja GKI dan sejumlah Gereja lainnya di wilayah Kabupaten Tulungagung, Senin (20/12/2021).

“Mulai hari ini kami dan jajaran melakukan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah Misa Natal 2021. Kami pantau langsung, bagaimana pihak penyelenggara bersama kami dari TNI, Polri dan unsur terkait lainnya telah melakukan berbagai persiapan. Baik pengamanan area gereja, jemaat dan penerapan protokol kesehatan,” jelas Kapolres Tulungagung AKBP Handono.

baca juga :   Pengangkutan Sampah oleh DLHK Kota Depok tetap Optimal Selama Libur Nataru

Terkait situasi kamtibmas jelang Misa Natal 2021 di wilayah Kabupaten Tulungagung, menurutnya aman dan kondusif. Didalam gereja, pihak penyelenggara sendiri memberikan ketentuan jemaat harus sudah divaksin Covid-19, masuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi, wajib mematuhi protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan yang masuk adalah jemaat gereja sendiri.

baca juga :   Percepat Herd Immunity, Gerai Vaksin Presisi Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi di Desa Dono

Untuk lebih menjamin rasa aman serta nyaman dalam beribadah, saat pelaksanaan ibadah nantinya diturunkan sejumlah personel polisi bersama TNI serta elemen terkait lainnya di tiap gereja. Bahkan sebelum rangkaian ibadah dimulai, polisi juga akan melakukan sterilisasi gereja.

“Mulai kegiatan ibadah perayaan natal kami sudah tempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan,” imbuh Kapolres.

Pihak gereja menyambut baik, adanya pengecekan kesiapan ibadah Misa Natal 2021, ini adalah bukti kesiapan pihak Polri dan TNI dalam memberikan jaminan keamanan pelaksanaan ibadah Natal. (NN95 – HUM RESTU/Rudy Priyono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com