DAERAH  

Kadinsos Jatim Berikan Motivasi Klien PPSAA Sumenep

Sumenep , Transnews.co.id – Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Alwi, menyemangati para klien UPT Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (PPSAA) Sumenep Dinas Sosial Provinsi Jatim, Sabtu (18/9/2021).

Alwi yang juga Dosen Perguruan Tinggi tersebut, memberikan motivasi klien PPSAA Sumenep tentang perlunya bekal ilmu dalam mengisi kehidupan. “Belajarlah sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita yang kalian inginkan dan jangan pelit dalam memberikan ilmu kepada orang lain karena dengan saling berbagi ilmu, tidak akan mengurangi ilmu yang kita yang miliki, malah akan menambah ilmu kita,” ujar Alwi.

Disamping memiliki ilmu, tidak kalah pentingnya juga memiliki keterampilan untuk kemudahan menghadapi kehidupan ke depan yang semakin maju pesat/global. Selain itu untuk menghadapi era revolusi saat ini, kita juga harus memiliki keterampilan softskills seperti kemampuan dalam berkomunikasi yang efektif seperti mampu bekerja dalam tim dan berkolaborasi.

baca juga :   Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bakal Dibentuk Pada Tiap Kecamatan

Diharapkan , para pekerja saat ini harus mempersiapkan diri untuk memiliki keterampilan teknologi informasi dan komunikasi untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 , sehingga mampu beradaptasi dengan perubahaan zaman yang terjadi.

baca juga :   PLN Sambung Listrik Gratis 1.250 Keluarga Pra Sejahtera di Sumenep

“Ilmu adalah bekal berharga yang kita miliki. Dengan ilmu pengetahuan, kita bisa mengerti banyak hal di sekitar kita. Memakainya untuk mencari nafkah, dan meningkatkan kualitas hidup. Itulah kenapa kita perlu terus mencari ilmu pengetahuan dari berbagai sumber dan ketrampilan,” tutur Alwi.

Di akhir memberikan motivasinya Alwi berpesan, bahwa yang terpenting dari semua itu, tetap tegar dalam menghadapi persaingan hidup yang sangat ketat ini, dan juga selalu memohon pada Allah agar di mudahkan segala urusan baik dunia maupun akherat.

baca juga :   Kadinsos Jatim : Ada 4 Program Bansos dari Pemprov Jatim

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial Jatim didampingi beberapa Pejabat Dinsos jatim, ka UPT PPSAA Sumenep dan semua ASN, serta klien sebanyak 60 orang. (HD).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com