Kakorlantas Polri Cek Ratusan Ranmor Inventaris

  • Bagikan

Jakarta, Transnews.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek inventaris kendaraan bermotor berupa 163 kendaraan roda dua dan delapan kendaraan roda empat. Firman juga turut mendengarkan masukan para personelnya.

“Kita bertemu seperti ini bisa langsung menanyakan harapan dan kendala untuk bahan masukan yang akan kita ambil langkah baru,” ujar Firman seusai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Ranmor Inventaris di Lapangan Ibu Tien, Cibubur, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :   Kapolres Kaji Ulang Implementasi Protokol Kesehatan di Kota Batu

Para personel dan kendaraan yang mengikuti apel adalah yang bertugas sebagai pengawalan para tokoh hingga pejabat. Menurut Firman, mengevaluasi keselamatan para personel yang bertugas sangat penting.

“Apel sangat penting dilakukan untuk memeriksa kendaraan dan personel, bahwa keduanya harus betul-betul siap. Kita juga mengevaluasi bagaimana memberikan perlindungan maksimal kepada rekan-rekan yang bertugas khususnya kendaraan roda dua,” ucapnya.

Baca Juga :   Amankan WSBK Mandalika, Polri Kerahkan Ratusan Personel-Kendaraan Statis

Selain itu, Firman mengatakan pelaksanaan apel khusus Bawah Kendali Operasi (BKO) kali ini gabungan dari Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya. Selain untuk mengecek setiap unit kendaraan, Firman menyebut kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

“Apel ini selain untuk mengecek unit kendaraan juga sebagai ajang silaturahmi bertemu langsung rekan-rekan khusus di pengawalan,” kata Firman.

Baca Juga :   Persiapan Proliga 2022, Kakorlantas Launching Tim Dan Jersey Bola Voli Polri

“Kita berharap kegiatan ini nantinya ditiru oleh masing-masing Polda,” lanjut dia.

 44 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!