Kakorlantas Polri Cek Ratusan Ranmor Inventaris

Jakarta, Transnews.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek inventaris kendaraan bermotor berupa 163 kendaraan roda dua dan delapan kendaraan roda empat. Firman juga turut mendengarkan masukan para personelnya.

“Kita bertemu seperti ini bisa langsung menanyakan harapan dan kendala untuk bahan masukan yang akan kita ambil langkah baru,” ujar Firman seusai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Ranmor Inventaris di Lapangan Ibu Tien, Cibubur, Sabtu (15/1/2022).

Para personel dan kendaraan yang mengikuti apel adalah yang bertugas sebagai pengawalan para tokoh hingga pejabat. Menurut Firman, mengevaluasi keselamatan para personel yang bertugas sangat penting.

baca juga :   Persiapan Proliga 2022, Kakorlantas Launching Tim Dan Jersey Bola Voli Polri

“Apel sangat penting dilakukan untuk memeriksa kendaraan dan personel, bahwa keduanya harus betul-betul siap. Kita juga mengevaluasi bagaimana memberikan perlindungan maksimal kepada rekan-rekan yang bertugas khususnya kendaraan roda dua,” ucapnya.

baca juga :   Cek Randis, Dirgakkum: Inventarisir Satu Mobil PJR Untuk 2 Personel

Selain itu, Firman mengatakan pelaksanaan apel khusus Bawah Kendali Operasi (BKO) kali ini gabungan dari Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya. Selain untuk mengecek setiap unit kendaraan, Firman menyebut kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

“Apel ini selain untuk mengecek unit kendaraan juga sebagai ajang silaturahmi bertemu langsung rekan-rekan khusus di pengawalan,” kata Firman.

baca juga :   Amankan WSBK Mandalika, Polri Kerahkan Ratusan Personel-Kendaraan Statis

“Kita berharap kegiatan ini nantinya ditiru oleh masing-masing Polda,” lanjut dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com