Karhutla Terjadi di Kapuas Hulu, Kantor Dinas PU Hampir Terbakar

  • Bagikan

Kapuas Hulu, Transnews.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan menyatakan bahwa telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Putussibau Utara, Senin (4/4/2022) pukul 10.30 WIB.

“Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Putussibau Utara, sudah teratasi dengan baik oleh semua tim yang turun di lapangan,” ujar Kepala BPBD.

Lahan yang sempat terbakar seluas 1,5 hektare dan kebakaran tersebut telah dipadamkan dengan cepat dan tepat. “Personel gabungan yang ikut dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di antaranya adalah, BPBD Kapuas Hulu, TRC Pramuka Kapuas Hulu, dan Yayasan Bhakti Suci,” ucap Kepala BPBD.

Baca Juga :   BPBD Kapuas Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung

Kronologi kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Putussibau Utara, di mana ada seorang warga yang membakar sampah di tanahnya dan api malah ditinggalkan begitu saja.

Baca Juga :   BPBD Riau Minta Daerah Rawan Karhutla Tetapkan Status Siaga

“Akibat dari itu, kobaran api yang sedang membakar sampah tersebut, lalu membesar dan hampir mendekati lingkungan kantor Dinas PU Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar Kepala BPBD.

Kepala BPBD mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar tidak membakar hutan dan lahan dalam kondisi saat ini. “Kita ketahui bersama bahwa saat ini kondisi sangat panas atau musim kering di Kapuas Hulu, sehingga mudah terbakar,” ungkapnya.

 43 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   VTOL, Drone Pendeteksi Karhutla Mengudara di Kalteng
  • Bagikan