Kasus Covid-19 Meningkat, Polda Metro Jaya Tunda Gelaran Street Race

Jakarta, Transnews.co.id – Ditlantas Polda Metro Jaya sementara menunda gelaran street race menyusul terjadinya ledakan kasus Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, pihaknya siap melakukan acara street race yang rencananya akan digelar di wilayah BSD Tangerang Selatan, Bekasi, dan Depok. Namun, selama pekan ini Covid-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta meledak sehingga pihak Ditlantas Polda Metro Jaya menunda pelaksanaannya.

“Persiapan sudah kami lakukan tapi pelaksanaan menunggu ketika badai Omicron mereda,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Rabu (2/2/2022).

baca juga :   Malam Tahun Baru, Dirlantas Polda Metro Jaya Tutup 11 Jalan di Jakarta

Seharusnya tambahnya, gelaran street racing dimulai pertengahan atau akhir Februari ini. Pihak Ditlantas juga sudah menyiapkan sirkuit dan pertemuan dengan berbagai komunitas. Namun, di akhir Januari 2022, badai Covid-19 kembali melanda Indonesia.

baca juga :   Dirlantas Polda Metro Pastikan Tak Ada Penyekatan saat Mudik dan Arus Balik Tahun Ini

“Belum pembukaan pendaftaran tapi kami sudah persiapkan sirkuit, pertemuan-pertemuan dengan komunitas. Tapi pelaksanaannya kapan tunggu waktu yang tepat,” jelasnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah siapkan tiga lokasi street race (balap jalanan) di tiga wilayah penyangga Ibukota Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ketiga wilayah itu ialah BSD Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi, dan Vida di Bekasi Kota.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com