Kilang Minyak Terbakar Lagi, DPR Minta Bentuk Panja untuk Audit

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi/IST

Jakarta, Transnews.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi mengusulkan pembentukan panitia kerja (Panja) untuk mengawasi masalah kebakaran kilang minyak. Meenurutnya kebakaran kilang minyak sudah berulang terjadi dalam satu tahun.

“Untuk mengawasi persoalan ini, Fraksi PPP mengusulkan Panja di Komisi VI untuk bisa membahas secara komprehensif,” ujarnya.

Awiek sapaan akrabnya menilai, karena sudah berulang kali terjadi peristiwa kebakaran itu tidak bisa dianggap biasa. Perlu ada penyelidikan dan audit menyeluruh.

baca juga :   Reses DPR RI di Riau Bahas Soal Hukum, WNA Hingga Peredaran Narkoba

“Perlu dilakukan audit investigatif terhadap kualitas tangki penampungan di kilang-kilang, tidak hanya di Cilacap, mengingat kejadian serupa juga pernah terjadi di tempat lain seperti Balongan dan tempat lainnya,” ungkapnya.

Dikakatakannya, Pertamina perlu melakukan upaya perbaikan dan antisipatif agar peristiwa kebakaran tidak kembali terulang. Pertamina juga perlu mengawasi pasokan BBM tidak terganggu.

baca juga :   BPJS Ketenagakerjaan Bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Program Kepada Pekerja Mandiri

“Pertamina harus terus melakukan perbaikan dan langkah antisipatif agar persoalan ini tdk terulang kembali. Selain itu, Pertamina harus memastikan pasokan BBM tidak terganggu,” ujar Ketua DPP PPP ini.

Sabtu (13/11), kembali terjadi kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Pada Juni 2021 lalu kilang yang sama juga terjadi kebakaran.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com