Lomba SUMDARSIN, Kapolda Sumbar: Seluruh Instansi Jadi Pelopor

Padang, Transnews.co.id – Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH menginisiasi lomba SUMDARSIN antar Forkopimda. Adapun tujuan dari diadakannya lomba tersebut adalah untuk percepatan vaksinasi di Sumbar.

Usai di-launching lomba SUMDARSIN oleh Forkopimda Sumbar, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, target pada lomba tersebut secara umum di Provinsi Sumatra Barat harus tercapai herd immunity secepatnya.

“Target secara khusus, agar seluruh instansi pemerintah untuk menjadi pelopor, menjadi pionir dan menjadi tauladan bagi seluruh masyarakat untuk sadar vaksin,” kata Irjen Pol Teddy Minahasa, di Mapolda Sumbar, Sabtu (8/1/2022)

baca juga :   Wagub Sumbar Jadi Mentor Ratusan Calon Mahasiswa Pariaman

Jenderal bintang dua tersebut menerangkan, secara faktual capaian vaksinasi saat ini sudah mencapai 70 % lebih melalui data manual. Namun ada ada sedikit perbedaan dengan sistem yang berada pada Pcare.

“Saya rasa itu tidak masalah yang harus dibesar-besarkan. Yang penting upaya kita harus maksimal dan semua berperan, tidak hanya instansi pemerintah tetapi justru kesadaran masyarakat yang harus tumbuh bahwa vaksin adalah kebutuhan,” ujarnya.

baca juga :   Ungkap Kasus Curanmor, Polda Sumbar Tangkap Dua Pelaku di Padang

Sebelumnya, Kapolda Sumbar bersama Gubernur dan Forkopimda me-launching lomba SUMDARSIN se Provinsi Sumatra Barat.

Lomba SUMDARSIN ini diikuti oleh seluruh peserta Forkopimda baik di tingkat provinsi, maupun pemda kabupaten dan pemda kota. Lomba yang berhadiah mobil dan uang ratusan juta tersebut dimulai pada tanggal 08 hingga 22 Januari 2022.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com