DAERAH  

Pelindo Regional 4 Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Selayar

Gorontalo, Transnews.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero)/Pelindo Regional 4 menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang menjadi korban gempa magnitudo 7,4.

Bantuan tersebut diberikan Pelindo melalui Regional 4 dan diserahkan Department Head Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Subholding Pelindo Jasa Maritim Supriyadi Ratman kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar Rosa Indah Hasan di media center penanganan darurat bencana gempa Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (24/12/2021).

Supriyadi Ratman mengatakan, dalam siaran persnya bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, tikar, kasur lipat, sarung dan selimut.

baca juga :   PWRI Serahkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang merupakan penyintas gempa magnitudo 7,4 yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Supriyadi.

Sementara itu Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar Rosa Indah Hasan mengungkapkan rasa terima kasih, atas kepedulian Pelindo kepada masyarakat di wilayah Selayar yang menjadi korban gempa.

baca juga :   Dapur Umum Kabupaten Situbondo Layani 800 Jiwa

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Pelindo yang juga peduli terhadap masyarakat di wilayah ini yang baru saja tertimpa musibah akibat gempa magnitudo 7,4 lalu,” kata Rosa Indah Hasan.

Gempa magnitudo 7,4 yang mengguncang Laut Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 lalu juga berdampak hingga ke Sulawesi Selatan.

Akibat gempa tersebut ratusan rumah, tempat ibadah, sekolah, dan infrastruktur lainnya mengalami kerusakan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Selain itu gempa juga memaksa 6.405 warga mengungsi ke 61 titik pengungsian.

baca juga :   ACT Padang Bagikan 300 Kg beras dan 720 Liter Minyak Goreng ke Warga Pra Sejahtera

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com