Pemkab Blora Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Blora, Transnews.co.id – Bupati Arief Rohman, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati berkesempatan membuka Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Blora, di Gedung Perawat, Sabtu (5/3/2022).

Acara Musda yang mengangkat tema “Profesional dan Kesejahteraan Perawat Merupakan Kekuatan Pembangunan Kesehatan” bertujuan untuk menunjuk nahkoda baru DPD PPNI Kabupaten Blora periode 2022 – 2027.

Dalam sambutan pembukaannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada PPNI Kabupaten Blora yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam memberi yang terbaik, utamanya di bidang kesehatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora sangat mengapresiasi kinerja PPNI yang telah bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik terutama dalam bidang kesehatan,” ucap Mas Arief, sapaan akrab Bupati.

baca juga :   Busana Batik Blora Tampil Mempesona di MUFFEST 2022

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten akan berupaya meningkatkan kesejahteraan perawat di Blora.

Diharapkan dengan peningkatan kesejahteraan nantinya dapat dibarengi dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Terkait dengan peningkatan kesejahteraan bagi perawat khususnya di Kabupaten Blora Insyaallah akan menjadi perhatian kita,” terang Bupati.

“Jadi kalau kesejahteraanya naik, tentunya harus diimbangi dengan profesionalitas dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat” tambahnya.

Bupati berpesan pada perawat agar terus menghadirkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan profesionalitas.

“Saya tunggu dedikasi dari para perawat ini dan kita berikan kesempatan berkiprah tentunya harus lebih mengedepankan profesionalitas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Blora periode 2014-2021, Joko Heri Budi Santoso mengungkapkan bahwa Musda kali ini sangatlah penting untuk keberlangsungan organisasi PPNI Blora.

baca juga :   Polsek dan Koramil Sambong Blora Intensif Patroli Protokol Kesehatan

“Melalui Musda ini Insyaallah kita akan menentukan ketua DPD dengan program kerjanya untuk masa bhakti 2022-2027,” ujarnya.

Pihaknya mengajak kepada segenap pihak untuk memberikan support kepada ketua periode selanjutnya sehingga program-program kepengurusan selanjutnya dapat berjalan lancar.

“Siapapun nanti yang menjadi ketua DPD, kita support bersama yang pasti tadi disampaikan Bapak Bupati bahwa profesionalisme harus diikuti komitmen yang kuat dari kita bersama,” pungkasnya.

Kemudian, terkait Gedung Perawat, Joko berharap dengan adanya gedung tersebut nantinya dapat bermanfaat dalam mendukung berbagai kegiatan PPNI, maupun berbagai kegiatan lainnya.

baca juga :   Jelang Lebaran, Polsek di Blora Diminta Tingkatkan Patroli

Setelah membuka acara Musda ini, Bupati Arief Rohman, , didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, serta Anggota DPR RI Edy Wuryanto, meresmikan Gedung Perawat yang berlokasi di jalan Blora – Ngawen KM. 5.

Hadir dalam acara ini, ketua PPNI Provinsi Jawa Tengah, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Forkopimcam serta para perwakilan perawat Kabupaten Blora.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com