Polres Blora Intensif Patroli Bersenjata Jelang Idul Fitri

  • Bagikan

Blora, Transnews.co.id – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Blora terutama menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Samapta, (Sat Samapta) intensif menggelar patroli bersenjata laras panjang.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan di wilayah setempat.

Adapun sasaran patroli Sat Samapta diantaranya adalah jalan raya yang rawan kejahatan, objek vital, kompleks perkantoran dan pemukiman penduduk, kawasan kantor perbankan serta pertokoan dan di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga :   Dijaga TNI-Polri, Puskesmas Puledagel Blora Layani Vaksinasi COVID-19

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,melalui Kasat Samapta AKP Kusnio, mengatakan patroli Sat Samapta terus dilakukan dengan sasaran daerah daerah rawan untuk mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan jalanan, seperti perampokan, penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan lainnya terutama pada jalur jalur yang dilalui oleh para pemudik.

“Patroli ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat terutama para pemudik yang melintas sekaligus dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang hari Lebaran,” kata Kasat Samapta, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga :   DPUPR Blora Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah di Saluran Drainase Sungai Grojogan

“Patroli ini terus digencarkan dengan harapan nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Selain patroli dengan kendaraan roda empat, kita juga gelar patroli dengan kendaraan roda dua. Harapanya adalah keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di Blora,” kata Kasat Samapta.

 69 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Sungai Glandangan Kedungtuban Blora Akan Dinormalisasi
  • Bagikan