DAERAH  

Persiapkan Atlet, ESI Kalteng Bakal akan Kejuaraan Provinsi

Tangerang, Transnews.co.id – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), telah agendakan sejumlah Turnamen dan Liga Esports di tahun 2022.

Berdasarkan kalender PB ESI, agenda yang bakal dilaksanakan di tahun 2022, yakni Kejuaraan Daerah (Kejurda), Kejurprov, Liga Esporst Provinsi, dan Liga Esports Indonesia 1, yang diagendakan pada Maret – Oktober 2022.

Kemudian Piala Mahasiswa 2022 dan Sea Games Handi 2021. Selanjutnya pada September 2022 mengikuti Asian Games Hangzhou.

Dan pada Oktober – November 2022 akan dilaksanakan Piala Pelajar dan pada periode November – Desember 2022 akan dilaksanakan tiga event besar, yakni Bali Esports World Championship 2022, Piala ESI 2022, dan Esports Sumit Indonesia 2022.

baca juga :   Antisipasi Penimbunan Alkes dan Obat, Satreskrim Polres Seruyan Sidak Apotek

Pada Rakornas, PB ESI telah menyampaikan beberapa agenda untuk ditindaklanjuti oleh ESI kabupaten/kota dan juga provinsi.

“Kita Kalteng akan segera melaksanakan Rakorda untuk sosialisasi regulasi dan ketentuan terkait penyelenggaraan Liga dan Turnamen Esports,” kata kata Ketua Umum Pengprov ESI Kalteng Brigjen TNI Sinyo didampingi Ketua Harian Rio Kriswana dan pengurus ESI Kalteng lainnya, usai menghadiri Rakornas PB ESI, Sabtu (5/3/2022) malam.

Dia mengatakan, sebagai tindak lanjut agenda PB ESI, maka Kalteng juga akan melaksanakan kejuaraan secara berjenjang dan seleksi untuk mengikuti Piala Pelajar dan Mahasiswa serta liga yang dilaksanakan secara berjenjang.

baca juga :   Tergerus Air, Siring Jembatan Danau Mare Katingan Ambruk

“Agenda terdekat adalah Piala Mahasiswa dan juga pelaksanaan Kejurda dan Kejurprov Esports. Kita akan secepatnya koordinasi dengan seluruh pengurus kabupaten/kota dan KONI terkait Kejurda dan Kejurprov,” ucapnya.

Sebagai wadah pembinaan Atlet Esports, ESI Kalteng juga akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti berbagai turnamem dan liga yang menjadi agenda PB ESI.

“Jika mengacu pada alur Liga Esports Indonesia, maka untuk pelaksanaan Kejurda pada Maret – Mei 2022, Kejurprov Juni – Juli 2022, Liga 3 atau Liga E Sports Provinsi pada Agustus 2022, Liga Esports Indonesia 1 pada September – Oktober 2022, dan Liga 2 atau Liga Esports Indonesia 2 pada 2023. Ini tentu menjadi perhatian kami Pengprov ESI Kalteng, untuk mempersiapkan atlet,” katanya.

baca juga :   DP3AP2KB Pulang Pisau Komitmen Turunkan Stunting

Pada Rakornas PB ESI, dibuka secara langsung oleh Ketum PB ESI Jendral Purn Polisi Budi Gunawan. Dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Shalahuddin Uno, Ketum KONI Letjend TNI Purn Marciano Norman, dan sejumlah pejabat lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com