DAERAH  

Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Palangka Raya, Transnews.co.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Salat Ied 1 Syawal 1443 H/2 Mei 2022 M di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Senin (2/4/2022).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama sejumlah pejabat lingkup pemprov mengikuti Salat Ied dengan khusyuk.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur, Edy Pratowo mengatakan setelah dua tahun tidak merayakan salat bersama, maka dilebaran kali ini seluruh elemen masyarakat sudah dapat melaksanakan Salat Ied berjamaah.

“Akibat pandemi yang terjadi selama dua tahun belakangan ini kita tidak dapat melaksanakan salat berjamaah. Alhamdulillah, tahun ini berbeda dan terasa istimewa karena kita dapat melaksanakan Salat Ied berjamaah lagi,” ujar gubernur dalam sambutannya.

baca juga :   Antisipasi Kebakaran, Bupati Kapuas Perintahkan Camat dan Kades Aktifkan Satgas Karhutla

Meskipun demikian, gubernur menambahkan masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum sepenuhnya berakhir.
“Saya Wakil Gubernur dan Gubernur Kalteng bersama seluruh keluarga, menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M”, katanya.

Ketua Umum PHBI Kalteng H. Abdul Wahid AHA dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah mempercayakan kepada PHBI Kalteng untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Istana Isen Mulang.

baca juga :   Tim Terpadu Satgas Covid-19 Kalteng Perketat Pelaku Perjalanan Jalur Udara

Kami dari PHBI Kalteng mengucapkan Taqabballahu minna wa minkum, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

“Panitia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah mempercayakan kepada PHBI Kalteng untuk melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan depan Rumah Jabatan Gubernur Kalteng ini,” ucap H. Abdul Wahid AHA.

Terpantau ratusan elemen masyarakat mengikuti Salat Ied pada lebaran kali ini dengan antusias.

baca juga :   Tergerus Air, Siring Jembatan Danau Mare Katingan Ambruk

Bertindak sebagai Imam H. Abdul Wahid AHA selaku Ketua Umum PHBI Prov. Kalteng, Khatib KH. Ahmad Sanusi Ibrohim yang akrab dikenal Guru Jaro serta bertindak sebagai Bilal yakni Yusri.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com