Polres Merauke Gelar Tradisi Penerimaan, 46 Bintara Noken Mandi Kembang

Merauke, Transnews.co.id – Sebanyak 46 Bintara Noken yang telah menjalani pendidikan dan dilantik sebagai anggota Polri menjalani tradisi penerimaan menjadi keluarga besar Polres Merauke ditandai penyematan bet Polda Papua dan prosesi mandi air kembang oleh unsur Forkopimda Merauke dan para pejabat utama Polres Merauke di lapangan apel Mapolres Merauke.

Wakil bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos,M.P memperoleh penjelasan bahwa dari penerimaan Bintara Noken Polda Papua sebanyak 2.240 personil, Polres Merauke mengirimkan animo sebanyak 402 orang. Dari jumlah itu, Polres Merauke mendapat kuota sebanyak 187 orang, yang mengikuti pendidikan pembentukan di 15 SPN dan 3 Pusdik selama 5 bulan ditambah 1 bulan di Polda Papua melaksanakan pelatihan kearifan lokal di Papua. Dari jumlah itu, sebanyak 46 ditempatkan di Polres Merauke.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Merauke Berikan Layanan Antar Jemput Warga untuk Vaksin

Sementara itu, Bupati Merauke dalam sambutannya, dibacakan Wakil Bupati Riduwan menekankan 5 poin penting yang harus dipedomani oleh para bintara remaja Polres Merauke diantaranya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalisme Polri dengan berpegangan Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai jati diri insan bhayangkara.

Kemudian menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menanamkan kesetiakawanan yang positif sesama anggota polri.

BACA JUGA :  Kejari Merauke Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

‘’Terakhir melaksanakan tugas dengan tulus, jujur dan penuh rasa tanggung jawab, karena dengan semuanya itu, kalian akan mampu menyelesaikan tugas-tugas yang akan diselesaikan, berperan proaktif dalam membangunan peradaban di masyarakat,’’katanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait