Polres Sorong Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Berbagai Lokasi

Sorong, Transnews.co.id – Polres Sorong, Polda Papua Barat, hingga saat ini terus kejar target vaksinasi di berbagai lokasi. Berbagai inovasi dilakukan oleh personel Polres Sorong dalam mendukung dan mengejar target vaksinasi.

Hal ini bertujuan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap virus Covid- 19.

Untuk mewujudkan hal itu, Polres Sorong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, dengan membuka gerai vaksin di berbagai lokasi mulai dari Polres Sorong sampai ke Polsek- Polsek di jajaran kerjanya, Sabtu (18/12/2021).

baca juga :   Kemenkes Terbitkan Edaran Terkait Tarif Tertinggi Pemeriksaan Covid-19

“Gerai Vaksinasi dibuka di berbagai lokasi untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan fasilitas vaksin gratis, yang berdekatan dengan lokasi mereka tinggal. Dan, cukup dengan membawa KTP,” ujar Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik, saat dikonfirmasi oleh Kasubsi PIDM Humas Iptu Amiruddin.

Kapolres juga menerangkan, pihaknya juga menyediakan bus maupun long boath melalui laut/sungai, yang tidak bisa ditempuh melalui darat sebagai sarana untuk antar jemput bagi masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin di Mapolres atau Polsek jajaran terdekat.

baca juga :   Pemerintah Siapkan Strategi untuk Antisipasi Varian Omicron

Di samping fasilitas yang telah disediakan, Kapolres juga menjelaskan pihaknya terus memantau pelaksanaan vaksinasi di gerai- gerai vaksinasi, yang telah disediakan.

Mulai, dari gerai yang ada di Pusat kota Aimas maupun Polsek jajaran dan gerai- gerai yang ada di pelosok, susah dilalui kendaraan roda empat.

Kapolres menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kabupaten Sorong, yang sudah tinggi tingkat kesadarannya untuk melaksanakan vaksin sebagai herd immunity.

Dia berharap dan sekaligus menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw sebaga wilayah hukumnya agar tidak termakan isu (hoaks), yang beredar di media sosial. Terkait efek dari vaksinasi tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com