Polres Wonogiri Bersama Pemda Siapkan 3 Jalur untuk Arus Mudik

  • Bagikan

Wonogiri, Transnews.co.id – Menjelang arus mudik lebaran tahun 2022, Satlantas Polres Wonogiri menyiapkan beberapa jalur guna mengantisipasi terjadinya potensi kepadatan arus lalu lintas.

“Kami sudah menyiapkan tiga jalur. Masing-masing di ruas jalan utama (kawasan kota), jalan alternatif menuju Alas Kethu, dan Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri,” kata Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, Kamis (7/4/2022).

Langkah mempersiapkan tiga jalur saat arus mudik akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama berbagai stakeholder di Wonogiri. Hal paling utama dilakukan ke depan, yakni menyiapkan sarana dan prasarana.

Baca Juga :   Kakorlantas Pastikan Siap Kawal Mudik Lebaran 2022

“Kami persiapkan terlebih dahulu sarana dan prasarananya. Apabila nanti terjadi kepadatan arus, tinggal kami antisipasi dengan bantuan sarana prasarana itu. Walaupun sebenarnya selama ini kami selalu berkoordinasi terkait manajemen lalu lintas,” jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Wahyu Widayati mengaku optimistis momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini dapat memutar roda perekonomian warga.

Baca Juga :   Truk dan Mobil Pribadi Mulai Padati Pelabuhan Merak

“Kalau secara omzet kami tidak akan menghitung pasti. Tapi kalau kami lihat secara fisik, geliat masyarakat di pasar saja saya lihat sudah meningkat dibanding dua tahun belakangan,” tambahnya.

Wahyu mengajak para pelaku usaha untuk selalu meningkatkan kualitas produk. Para pelaku usaha didorong memanfaatkan momentum Ramadan dengan menjual produk dalam bentuk parsel. Nantinya, Dinas KUKM Perindag bersama berbagai stakeholder di bidang UMKM bakal menggelar Bazar Ramadan. Rencananya, acara itu digelar di rumah BUMN, 22-28 April 2022.

Baca Juga :   H-7 Lebaran, Kondisi Lalulintas Tol Cikampek Terpantau Lancar

“Di sana nanti, selain selalu menggaungkan rumah BUMN, akan ada juga pelatihan pemasaran baik itu online maupun offline,” tandasnya.

 36 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan