Posyandu Alfamart Diserbu Balita, Bumil dan Lansia

LOMBOK TIMUR, transnews.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Cabang Lombok menggelar program Posyandu di depan toko Alfamart Lenek Daya Kabupaten Lombok Timur pada Selasa, (14/3/2023).

Bukan hanya untuk balita, ibu hamil dan ibu menyusui, namun juga lansia dan masyarakat umum bisa memanfaatkan layanan kesehatan di posyandu Alfamart ini.

Posyandu Alfamart ini merupakan CSR perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

baca juga :   Ronda Sore Alfamart Banjir Hadiah dan Antusias Masyarakat Ambulu

Branch Manager Alfamart Lombok, Muhson, mengatakan bahwa Alfamart mengadakan posyandu di toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

Kegiatan posyandu adalah ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses dimanapun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujarnya.

Bekerja sama dengan Puskesmas dan kader kesehatan setempat, total 100 orang tua dan anak memanfaatkan Posyandu Alfamart ini. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

baca juga :   Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons di Bondowoso Meriah

Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

Salah seorang peserta, Marina, mengaku senang ada program Posyandu seperti ini. Pihaknya berharap bisa digelar secara berkala.

“Enak ada posyandu di dekat rumah seperti ini, bisa konsultasi banyak soal kesehatan, ” kata dia.

baca juga :   Alfamart Sahabat Posyandu Bersama Zwitsal dukung 1.000 HPK

Alfamart berencana menyelanggarakan posyandu seperti ini sepanjang tahun 2023. “Hasil dari Posyandu akan terasa bila diadakan rutin, rencana kami adalah menjalankan program ini secara berkala di tahun 2023,” tutup Muhson. (Irfak).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com