Posyandu Alfamart Diserbu Balita dan Bumil

JEMBER,transnews.co.id – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), cabang Jember menggelar program Posyandu di depan toko Alfamart Panti Kabupaten Jember, Jumat (17/3/2023).

Bukan hanya untuk balita dan ibu hamil (bumil) namun masyarakat umum juga bisa memanfaatkan layanan kesehatan di posyandu Alfamart ini.

Posyandu Alfamart ini merupakan CSR perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat, sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

BACA JUGA :  Alfamart Sahabat Posyandu Bersama Zwitsal dukung 1.000 HPK

Deputy Branch Manager Alfamart Jember, Anton Widodo, mengatakan bahwa Alfamart mengadakan posyandu di toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

“KegiatanAlfamart Sahabat Posyandu adalah ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses dimanapun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujarnya.

Bekerja sama dengan Puskesmas dan kader kesehatan setempat, total 100 Balita dan ibu hamil memanfaatkan Posyandu Alfamart ini. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

BACA JUGA :  Alfamart dan Cussons Dukung Pertumbuhan dan Gizi Baik

Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

Salah seorang peserta, Maemunah, mengaku senang ada program Posyandu seperti ini. Pihaknya berharap bisa digelar secara berkala.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait