Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku siap lahir batin ikut Pilpres 2024.

Denpasar, Transnews.co.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap secara lahir dan batin untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Lahir batin sudah siap, tinggal masalah warna (partai) apa saya kabari nanti,” kata Kang Kamil saat konferensi pers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/1) malam.

Kang Emil, sapaannya, mengaku masih memilih partai yang sesuai dengan keyakinannya, yaitu yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

baca juga :   Gubernur Jabar Resmikan Wajah Baru Lapang Oto Iskandar Dinata

“Saya sudah sampaikan tahun ini, mungkin akan berikhtiar sesuai dengan keyakinan saya. Dan yang saya pegang adalah pasti yang sangat konsisten yang memperjuangkan Pancasila,” ujarnya.

“(Nilai Pancasila) tidak hanya di AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) semua juga AD/ART begitu. Tapi track record-nya pasti akan jadi dasar saya untuk berlabuh seperti apa. Per hari ini, komunikasi ke semua partai tidak berhenti, tapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan. Setelah itu, yah semua hidup ini adalah pilihan, kira-kira begitu. Jadi, nanti pasti sampaikan ke media,” ungkapnya.

baca juga :   Peternakan Terintegrasi PT LSAJ Diresmikan

Emil juga tak bicara banyak apakah akan maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). Menurutnya pilihan tersebut ditentukan oleh Allah SWT.

“RI satu atau RI dua itu Allah yang tentukan. Tugas manusia kayak PON Papua tadi, kerja keras, bertanding, berkompetisi nanti medali perak atau emas itu wilayah Tuhan,” jelasnya.(cnnindonesia)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com