RSUD Kalisari Batang Buka Klinik Spesialis Jantung

Batang, Transnews.co.id – RSUD Kalisari Batang buka klinik dokter spesalis jantung. Klinik baru tersebut menambah jumlah pelayanan bagi masyatakat yang ingin melakukan konsultasi dan fasilitas check up jantung yang didukung peralatan – peralatan khusus.

Dokter spesalis jantung di RSUD Kalisari selama ini belum ada. dr Septian Seno Sp JP merupakan dokter Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Batang yang baru selesai sekolah.

“Alhamdulilah sudah bisa melayani di RSUD,” kata Bupati Batang Wihaji usai mengecek persiapan klinik spesialis jantung di RSUD Kalisari Batang, Jumat (4/2/2022).

baca juga :   SMAN 2 Batang Raih Juara Umum ALSA E-Fest Undip

Ia pun menyatakan persiapan sarana dan prasarana klinik sudah selesai dan difisit secara standar memenuhi syarat. Sehingga sudah mulai beroperasi pada bulan Februari ini.

Ia juga menyebutkan ada beberapa klinik dokter spesialis yang siap membuka praktiik di RSUD seperti dokter spesialis kulit dan dokter rehabilitasi medik.

“Penambahan klinik spesalis kulit dan rehabilitasi medik sebagai upaya peningkatakan kualitas pelayanan RSUD. Fasilitas kliniknya sudah oke, tadi saya juga sudah cek kesiapannya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kepada masyarakat Batang agar bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kalisari Batang.

baca juga :   Koramil Batang Terjunkan Personel Bedah RTLH Warga

Karena banyak masyarakat Batang yang berobat ke luar daerah karena memang belum ada dokter spesalis yang dibutuhkannya.

Kita sudah punya banyak dokter spesialis, seperti mata, dokter gigi, dokter spesialis dalam, dokter spesalis anak, spesialis jantung, spesalis kulit, rehabilitasi medik dan dokter spesialis lainnya.

“Kita hadirkan dokter spesialis ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan agar masyarakat tidak usah jauh – jauh berobatnya,” terangnya.

Wihaji pun masih mengupayakan mengalokasikan anggaran APBD untuk beasiswa bagi dokter PNS yang ingin melanjutkan sekolah ke spesialis.

baca juga :   Polres bersama Bupati Batang Meninjau Posko Ruas Jalan Tol dan Pantura

“Kita masih menghitung kemampuan keuangan daerah untuk beasiswa itu. Tapi dengan catatan nanti setelah dokter spesialisnya selesai kembali di Batang dan jangan tergoda ke keluar,” ujar dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com