Satlantas Kapuas Ajak Pengendara Patuhi Prokes Saat Gelar Operasi Keselamatan

Kapuas, Transnews.co.id – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2022 hari kedua, personel Satlantas Polres Kapuas mengisinya dengan memberikan imbuan penerapan protokol kesehatan atau prokes kepada pengendara.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian masker kepada pengendara di simpang Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas depan Bank BPD dan Pasar Danau Mare, Rabu 2 Maret 2022.

KBO Satlantas Polres Kapuas Iptu Tarudih mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2022 juga untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terapkan prokes cegah penyebaran covid-19.

baca juga :   Ops Yustisi di Depan Kantor DKP, Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung Jaring 15 Pelanggar Prokes

“Kami imbau warga agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan pakai sabun dan laiinya agar terhindar dari covid-19 yang sedang melanda saat ini,” katanya.

Operasi yang digelar selama 14 hari tersebut juga tetap mengedepankan pola preentif, preventif dan penindakan penegakan hukum.

baca juga :   Polres Kepulauan Seribu Giatkan Pengawasan Prokes Bagi Wisatawan dan Warga

“Kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan serta menjaring pengendara yang tidak taat lalu lintas dalam berkendara dan selama 14 hari kita akan melakukan sosialisasi keselamatan,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm SNI selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya operasi ini harapannya masyarakat dapat lebih taat akan protokol kesehatan dan peraturan berlalu lintas,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com