Satlantas Polres Blora Bersama Dishub Cek Kelaikan Kendaraan Umum di Terminal Ngawen

Blora, Transnews.co.id – Jajaran Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Ram Check Kendaraan di sejumlah titik. Adapun titik yang menjadi sasaran giat salah satunya adalah di terminal Ngawen, Kamis, (10/2/2022).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sigit Hari Wibowo, beserta anggota serta didampingi oleh Dinas Perhubungan melaksanakan Ram Check pemeriksaan kelaikan kendaraan yang berada di terminal Ngawen baik secara administrasi maupun teknis. Kegiatan ini untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto mengatakan, kegiatan Ram Check ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan.

baca juga :   Siswa SMAN 1 Blora Ikuti Penyuluhan Germas

“Sehingga dengan demikian angka kecelakaan dapat menurun,” ucap Kasat Lantas.

Selain memeriksa semua kendaraan umum yang ada di terminal, anggota juga memberikan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Omicron di Blora.

baca juga :   Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Blora Ajak KAI Optimalkan Aset

“Tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan, apalagi saat ini ada varian baru yaitu virus Omicron,” kata Kasat Lantas.

Untuk diketahui kegiatan seperti ini telah dilakukan rutin oleh Satlantas Polres Blora bersama Dinas Perhubungan dengan tujuan utama untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di Blora.

“Menyikapi kejadian laka lantas yang menonjol di daerah lain, mari kita antisipasi bersama agar tidak terjadi di daerah kita. Salah satunya adalah dengan pelaksanaan Ram Check secara berkala,” ucap Kasat Lantas.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com